Delegasi Amirul Hajj Sudah Tiba di Arab Saudi

- 1 Juli 2022, 18:50 WIB
Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas menjadi Amirul hajj tahun ini./Instagram/@gusyaqut./
Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas menjadi Amirul hajj tahun ini./Instagram/@gusyaqut./ /

PRFMNEWS - Delegasi Amirul Hajj Indonesia telah tiba di Bandara King Abdul Aziz Jedah, Kamis 30 Juni 2022 malam.

Rombongan dipimpin Naib Amirul Hajj sekaligus Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi. Sementara itu, Amirul Hajj yang juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas direncanakan akan tiba di tanah suci pada 3 Juli mendatang.

"Alhamdulillah perjalanan lancar. Agenda berikutnya adalah berkaitan dengan rangkaian Hadi di dua tanah suci yaitu Mekah dan Madinah. Kami akan melihat situasi jemaah, kedatangan jemaah dari tanah air yang terakhir," kata Zainut.

Baca Juga: 8 Makanan Sehat untuk Ginjal yang Dapat Menjaga dan Memperbaiki Fungsi Ginjal

Dia menilai, sejauh ini prosesi ibadah haji berlangsung lancar. Bahkan, banyak jemaah yang merasakan peningkatan layanan yang diberikan saat ini.

Zainut menambahkan, selama dua tahun tidak adanya penyelenggaraan ibdah haji membuat pihaknya terus melakukan evaluasi. Diharapkan penyelenggaraan ibdah haji bisa berjalan lancar dan jemaah Indonesia menjadi haji mabrur.

"Kami harus memastikan bahwa jemaah itu bisa berangkat baik yang reguler maupun haji khusus. Kami juga akan melakukan monitoring daln evaluasi terkait masalah teknis penyelenggaraan ibadah haji di antaranya transportasi, akomodasi, katering dan hal teknis lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Sering Buang Kecil Malam Hari Jadi Disebabkan Beberapa Penyakit ini, Salah Satunya Diabetes

Mereka juga terus mengingatkan dan mengimbau jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan terlebih karena kondisi cuaca di Arab Saudi di atas 40 derajat celsius.

Delegasi Amirul Hajj di antaranya Muhammad Hilal Al Aidid dari Nahdlatul Ulama dan Agus Taufiqurrahman dari Muhammadiyah sebagai Naib Amirul Hajj.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x