Siap-siap! Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK 2022 akan Dibuka, Rincian Formasi Jabatan Tersedia 1 Juta Orang

- 1 Juli 2022, 16:10 WIB
Ilustrasi CPNS
Ilustrasi CPNS /Instagram @cpnsindonesia.id

PRFMNEWS - Pemerintah telah menjawab terkait pembukaan kembali pendaftaran dan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), termasuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2022.

Jumlah total formasi jabatan yang akan dibuka Pemerintah dalam seleksi perekrutan CASN, CPNS, dan PPPK tahun 2022 adalah sebanyak 1 juta lebih orang.

Kabar Pemerintah akan membuka kembali pendaftaran dan seleksi CASN, CPNS dan PPPK tahun 2022 dengan berbagai formasi ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) ad interim Mahfud MD.

Mahfud MD mengatakan, pendaftaran dan seleksi CASN, CPNS, dan PPPK tahun 2022 untuk sejumlah formasi diperuntukan bagi setiap WNI yang memiliki kesempatan sama dengan catatan sudah memenuhi persyaratan.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, 780 Petugas Kurban Dilatih DKPP Kota Bandung

Proses pendaftaran dan seleksi perekrutan CASN, CPNS, dan PPPK tahun ini, ujar Mahfud MD, akan tetap dilaksanakan berdasar prinsip kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.

Kepastian pembukaan pendaftaran dan seleksi CASN, CPNS, dan PPPK tahun 2022 sesuai kebijakan dan prinsip tersebut diungkap Mahfud saat Rapat Kerja dengan Komisi II DPR pada Selasa, 28 Juni 2022.

"Penerimaan PNS dan PPPK dilaksanakan melalui penilaian secara objektif berdasarkan kompetensi, kualifikasi, kebutuhan instansi Pemerintah, dan persyaratan lain yang dibutuhkan dalam jabatan," ucapnya.

Mahfud melanjutkan, pengadaan seleksi CASN dengan prinsip tersebut dilaksanakan bertujuan agar ASN memiliki karakteristik pribadi selaku penyelenggara pelayanan publik dan mampu berperan sebagai perekat NKRI.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x