BREAKING NEWS: Jokowi Tiba di Kyiv Ukraina Siang Ini, Dijadwalkan Bertemu Presiden Zelenskyy

- 29 Juni 2022, 14:09 WIB
Presiden Jokowi tiba di Kyiv, Ukraina siang ini.
Presiden Jokowi tiba di Kyiv, Ukraina siang ini. /BPMI

PRFMNEWS - Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana akhirnya tiba di Kyiv, Ukraina.

Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan tiba di Peron 1 Stasiun Central Kyiv, Ukraina sekitar pukul 08.50 waktu setempat atau 13.50 WIB pada Rabu 29 Juni 2022 menggunakan Kereta Luar Biasa (KLB).

Setelah pintu gerbong kereta terbuka, Presiden dan Ibu Iriana turun dari kereta disambut oleh Deputi Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik, Kepala Komisi Hubungan Antar Pemerintah Ukraina-Indonesia Taras Kachka, dan pejabat KBRI Kyiv.

Baca Juga: Dini Hari Tadi, Presiden Jokowi Bertolak ke Ukraina Naik Kereta dari Polandia dalam Rangka Misi Perdamaian

Di hari keempat agenda kunjungan kerjanya ke luar negeri, Presiden dan Ibu Iriana akan berada di Ukraina untuk melakukan sejumlah kegiatan, diawali dengan mengunjungi puing-puing kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin.

Presiden dan Ibu Iriana juga diagendakan berkunjung ke Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kyiv.

Baca Juga: Jokowi Bahas Situasi Ukraina Terkait Perdamaian dengan Presiden Marcon dan PM Modi

Baca Juga: 323 Juta Orang Terancam, Jokowi Ajak Negara G7 dan G20 untuk Segera Atasi Krisis Pangan
 
Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan ke Istana Maryinsky untuk melakukan pertemuan dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy.
 
Sore harinya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta rombongan terbatas akan kembali ke Stasiun Central Kyiv untuk kemudian bertolak menuju ke Stasiun Przemysl di Polandia dengan menggunakan KLB.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x