Bakal Nyambung ke Tol Dalam Kota Bandung, Ini Rute Calon Tol Terpanjang di Indonesia

- 28 Juni 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi jalan tol. Ini Rute Wilayah Dilintasi Calon Tol Terpanjang di Indonesia
Ilustrasi jalan tol. Ini Rute Wilayah Dilintasi Calon Tol Terpanjang di Indonesia /Pixabay


PRFMNEWS – PT Jasamarga Gedebage Cilacap (JGC) mengungkapkan pembangunan tahap pertama jalan tol terpanjang di Indonesia lintas Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci) akan dimulai pada 2023.

PT JGC menyebut pembangunan Seksi 1 Jalan Tol Getaci nantinya akan terhubung dengan Tol Dalam Kota Bandung atau Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR).

Rute pembangunan Jalan Tol Getaci Seksi 1 yang akan terkoneksi dengan Tol Dalam Kota Bandung ini dimulai dari Junction Gedebage hingga Garut Utara.

Baca Juga: Hubungkan Bandung-Cilacap, Menteri PUPR Berpesan Pembangunan Tol Getaci Tak Sembarangan Meski Ada Kendala

Panjang lintas jalan atau main road Jalan Tol Getaci Seksi 1 yang rencananya bakal tersambung dengan BIUTR ini yakni sekira 1,3 km.

Rencana pembangunan main road Jalan Tol Getaci Seksi 1 Gedebage-Garut Utara akan terhubung dengan Tol Dalam Kota Bandung ini disampaikan Direktur Utama PT JGC Johannes Mancelly.

Johannes menjelaskan, pembangunan Jalan Tol Getaci yang menjadi calon tol terpanjang di Indonesia ini akan dilakukan dalam dua tahap.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Update Pembangunan 9 Tol Baru di Jabar, Termasuk Bocimi, Desari dan Getaci

Tahap pertama yaitu Seksi 1 dan Seksi 2 yang dimulai dari Junction Gedebage – Simpang Susun (SS) Tasikmalaya sepanjang 95,52 km.

“Tahap kedua yaitu Seksi 3 dan Seksi 4, dimulai dari SS Tasikmalaya – SS Cilacap sepanjang 112,43 km, termasuk main road sepanjang 1,3 km pada Seksi 1 yang terkoneksi dengan rencana Jalan Tol Bandung Intra Urban Toll Road (BIUTR),” ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x