Begini Kronologi Kejadian saat Anak Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai Aare di Swiss

- 28 Mei 2022, 16:10 WIB
Ridwan Kamil beserta anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram/@ataliapr
Ridwan Kamil beserta anak sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram/@ataliapr /

PRFMNEWS - Anak sulung Ridwan Kamil yakni Emmeril Khan Mumtadz mengalami musibah di Sungai Aare Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang waktu setempat.

Emmeril hilang terseret arus sungai saat sedang berenang bersama adik dan kawannya.

Saat itu diketahui keluarga Emmeril atau biasa dipanggil Eril ini sedang berada di Swiss untuk membantu anak sulungnya mencari sekolah karena akan melanjutkan jenjang S2.

Menurut pihak keluarga Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa sebelum berenang, Eril memastikan terlebih dahulu titik yang paling aman.

Baca Juga: 9 Efek Tidak Baik Minuman Berenergi untuk Kesehatan, Bisa Bikin Stres dan Depresi

"Bahkan titik jembatan langsung dicoret, karena dianggap tidak aman dan titik turunnya adalah tempat yang memiliki tangga. Jadi dia tidak langsung memastikan dan juga tidak loncat," kata Elpi dalam konferensi pers hari ini.

Menurut sang paman, dari sisi kesiapan Eril sudah siap. Karena dia rajin olahraga lalu bisa berenang dan memiliki sertifikat diving, serta punya kemampuan dalam menilai dan mengukur arus.

Sehingga dapat dipastikan bahwa Eril dapat mengatur siapa yang boleh turun dan tidak turun, hingga akhirnya hanya tiga irang yang dapat ijut berenang saat itu.

Baca Juga: LENGKAP, Kuota dan Jalur PPDB Kota Bandung untuk Tingkat Pendidikan TK, SD dan SMP

"Beliau (Eril) kelihatannya mengambil posisi paling belakang untuk memastkan semuanya dalam posisi yang aman. Dia memastikan yang lain bisa sampai ke daratan, setelah itu mungkin ada situasi arus yang tidak bisa dikendalikan olehnya," tambahnya.

Maka bahwa secara fisik dan mental dia siap, dengan lokasi yang aman, tapi mungkin ada sesuatu di luar kemampuan jangkauan ukuran manusia, sehingga Eril terseret arus sungai saat berenang.****

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x