Terungkap Isi Lengkap Perbincangan Jokowi dan Elon Musk di Amerika Serikat, Bahas 4 Poin Utama ini

- 18 Mei 2022, 07:30 WIB
Pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk
Pertemuan antara Jokowi dan Elon Musk /Dok. BPMI Setpres/Portal Lebak.com/Dok. BPMI Setpres.

PRFMNEWS – Ada empat poin utama yang menjadi bahan perbincangan atau obrolan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bertemu Elon Musk di Boca Chica, Texas, Amerika Serikat (AS) pada Minggu, 15 Mei 2022.

Isi lengkap perbincangan Jokowi dan Elon Musk mengenai empat poin bahasan ini terungkap dari cuplikan video pertemuan mereka di Gedung Stargate kawasan pabrik roket SpaceX, Amerika Serikat.

Video isi lengkap perbincangan Jokowi dan Elon Musk di pabrik SpaceX diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden pada 15 Mei 2022.

Baca Juga: Diundang Langsung oleh Jokowi, Elon Musk Mengaku Akan Datang ke Indonesia November Nanti

Sebelumnya, Jokowi memberikan bocoran bahwa pertemuan dirinya dengan Elon Musk di AS untuk membahas potensi kolaborasi di bidang teknologi dan inovasi.

"Tiba di Gedung Stargate SpaceX, Boca Chica, Amerika Serikat, siang tadi, saya langsung bertemu tuan rumah, @ElonMusk. Kami berbicara tentang teknologi dan inovasi," cuit Jokowi pada akun Twitter pribadinya di hari pertemuan mereka, dikutip prfmnews.id pada Rabu, 18 Mei 2022.

Cuitan Jokowi itu lalu direspon pengusaha berusia 50 tahun tersebut yang mengaku suatu kehormatan bisa bertemu dengan sosok orang nomor satu di Indonesia.

Baca Juga: Tiara Andini, Atlet Balap Sepeda Cantik Asal Semarang Pulih dari Cedera Patah Jari Sukse Raih Emas SEA Games

"Sebuah penghargaan untuk bertemu di Starbase dan mendiskusikan proyek masa depan yang menarik," balasnya di kolom komentar cuitan Jokowi keesokan harinya.

Obrolan lengkap Jokowi bersama founder SpaceX dan Tesla itu berlanjut dalam video di kanal YouTube tersebut. Mulanya, tampak Jokowi disambut langsung oleh Elon yang memakai kaos dan celana hitam.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x