Musim Mudik dan Balik Berakhir, Korlantas Polri Akhiri Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Tol

- 9 Mei 2022, 14:04 WIB
Ilustrasi One Way di Tol Japek
Ilustrasi One Way di Tol Japek /maghfur/antarafoto


PRFMNEWS - Musim mudik dan balik lebaran yang sudah melewati masa puncaknya akhir pekan lalu ditandai dengan berakhirnya rekayasa lalu lintas di jalan tol.

Korlantas Mabes Polri menyatakan rekayasa lalu lintas di jalan tol sudah diakhiri dan akan bersiap normalisasi seperti biasa, karena musim mudik dan balik lebaran yang telah usai.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi bahwa Senin dini hari, 9 Mei 2022 rekayasa lalu lintas di jalan tol sudah diakhiri.

Baca Juga: Hibur Pengendara di Nagreg saat Macet One Way, Polwan Bernyanyi dan Berjoget di Pinggir Jalan

Rekayasa lalu lintas berupa ganjil genap dan one way dari gerbang tol Kalikangkung hingga tol Jakarta Cikampek dinyatakan telah berakhir dan akan dinormalisasi kembali.

"Kami akan menyelesaikan menutup penerapan ganjil genap yang sudah kami terapkan sejak tanggal 5, kemudian diperpanjang sampai dengan tanggal 6," ucap Firman, seperti dikutip prfmnews dari ANTARA pada Senin 9 Mei 2022.

Baca Juga: Ratusan Penumpang Terlantar di Terminal Kudus, Imbas Bus Terjebak Macet Sistem One Way

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 14 Orang Luka-luka

Sebelum itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah, Jawa Barat dan Metro Jaya untuk persiapan normalisasi arus lalu lintas dari KM 414 tol Kalikangkung hingga tol Jakarta Cikampek.

Persiapan yang dilakukan seperti pengambilan traffic cone disemua ruas jalur jalan tol, barrier atau pembatas jalan dan rambu yang lainnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x