7 Langkah Cegah Kepadatan Lalu Lintas Saat Arus Balik yang Disiapkan Polisi

- 6 Mei 2022, 15:30 WIB
Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat meninjau arus balik lebaran 2022, di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah.
Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi, saat meninjau arus balik lebaran 2022, di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah. /polri.go.id/Div Humas/

PRFMNEWS - Polri beserta Kemenhub dan stakeholder lainnya telah menyiapkan langkah-langkah untuk mencegah terjadinya kepadatan lalu lintas arus balik mudik lebaran.

Ada 7 langkah yang telah disiapkan demi mengupayakan keamanan, keselamatan, dan kenyamanan di perjalanan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, langkah penerapan rekayasa lalu lintas, jika volume kendaraan sangat padat menuju Jakarta.

"Pertama, penerapan rekayasa lalu lintas berupa sistem satu arah (one way) mulai KM 414 atau GT Kalikangkung sampai KM 70 GT Cikampek Utama," kata Dedi dikutip prfmnews.id dari PMJ News hari ini Jumat, 6 Mei 2022.

Baca Juga: Bekerja di Hari Libur Nasional ? Begini Ketentuan Upah Lemburnya

Baca Juga: Gagal Menemukan Ujung Selotip Kue Lebaran, Ridwan Kamil Picu Netizen Tertawa saat Liburan: Rudet ya Pak?

Diberlakukannya one way dimulai hari ini pada pukul 14.00-24.00 dari GT Kalikangkung KM 414 sampai GT Cikampek KM 47 dan diteruskan Contra Flow sampai dengan KM 28,5.

Rekayasa lalu lintas ini bersifat situasional pada puncak arus balik yang diprediksi akan terjadi selama dua hari ke depan yakni hari Sabtu, 7 Mei dan Minggu, 8 Mei 2022.

Selanjutnya, langkah kedua Polri dan Kemenhub beserta stakeholder terus berupaya mensosialisasikan rute alternatif menuju Bandung dari Jakarta saat penerapan one way.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x