Harga Pertamax Diprediksi Tembus Rp16 Ribu Per Liter pada April

- 26 Maret 2022, 08:50 WIB
Ilustrasi BBM.
Ilustrasi BBM. /Pixabay/IADE-Michoko

 

PRFMNEWS - Ketua Komisi IV DPR RI Faisol Riza memberikan komentarnya terkait harga Pertamax yang dijual masih dibawah harga keekonomian.

Sebagaimana dilansir dari Antara, dikabarkan bahwa harga keekonomian bahan bakar minyak RON 92 jenis Pertamax diprediksi akan mengalami kenaikan.

Faisol Riza menyampaikan bahwa harga jual Pertamax saat ini dibawah harga keekonomian, dan hal itu ternyata dapat membuat beban keuangan BUMN menjadi lebih berat, terlebih ditengah harga minyak dunia yang terus melambung.

Baca Juga: Bolehkah Konsumsi Propolis Setiap Hari? dr. Zaidul Akbar Berikan Saran Begini

Selain itu Faisol Riza mengatakan bahwa jika Pertamina ingin menyesuaikan harga Pertamax, maka mereka dari Komisi VI DPR  memahami, tetapi harus sesuai aturan.

“Dan dalam kondisi saat ini, kami dari Komisi VI DPR memahami jika Pertamina menyesuaikan harga Pertamax. Yang penting dilakukan terbuka dan sesuai aturan. Komisi VI akan terus melakukan pengawasan,” ujar Faisol seperti dilansir prfmnews.id melalui Antara.

Menurutnya Pertamax ditujukan untuk kalangan mampu, tetapi BBM nonsubsidi itu dijual dibawah harga keekonomian, seolah BUMN migas memberikan subsidi kepada pengguna Pertamax.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengatasi Varises Secara Alami? Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Berikut Ini

Dikutip dari laman Pertamina, Kepala Biro Komunukasi, Layanan Informasi Publik dan Kerjasama Kementerian ESDM, Agung Pribadi dalam keterangan tertulisnya mempertimbangkan harga minyak bulan Maret jauh lebih tinggi dibanding Februari.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x