Meski Pandemi, Masih Ada Peluang Bisnis yang Bisa Dijalankan

- 7 Juni 2020, 20:25 WIB
Ilustrasi Olshop.**
Ilustrasi Olshop.** /dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Ketua Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisba, Sri Suwarsi mengatakan peluang bisnis selalu ada di tengah kondisi apapun. Bahkan di tengah kondisi pandemi covid-19 ini pun ada peluang bisnis yang bisa dijalankan warga.

Sri menjelaskan, peluang bisnis muncul dengan melihat aktivitas masyarakat. Artinya, bisnis yang bisa dijalankan harus sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga: Pasar Antri Kembali Dibuka Mulai Hari ini, Ajay Ingatkan Protokol Kesehatan

"Bisa barang bisa jasa seperti jasa pengantaran, bahkan kebutuhan properti seperti meja dan komputer itu juga bisa jadi peluang," kata Sri saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Minggu (7/6/2020).

Sri mencontohkan, di tengah pandemi covid-19 banyak orang justru mengalami kejenuhan hingga depresi. Maka dari itu, layanan konsultasi dan pelatihan pun bisa menjadi sebuah peluang bisnis di tengah pendemi covid-19.

Selain itu, yang paling utama tentunya adalah peluang bisnis di bidang kesehatan. Dengan adanya kewajiban menggunakan masker maka tentu bisa dimanfaatkan untuk membuka peluang bisnis masker dan lainnya.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Ridwan Kamil Sampaikan Tausiah Pernikahan Secara Virtual

"Ada beberapa peluang karena pandemi ini karena stres banyak, lalu memunculkan beberapa konflik tertentu, saya kira itu bisa memunculkan beberapa peluang bisnis baru konsultasi di bidang hukum dan legal," katanya.

Dengan adanya pandemi covid-19 banyak pengangguran baru di Indonesia. Oleh karena itu, jasa pelatihan kewirausahaan pun bisa menjadi peluang bisnis.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x