Jangan Hanya Mengkritik, Luhut Ajak Anak Muda Ketahui Kinerja Pemerintah

- 7 Juni 2020, 10:33 WIB
MenteriMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.
MenteriMenteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. /Dok Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

BANDUNG, (PRFM) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengajak anak-anak muda untuk mengetahui apa yang sedang pemerintah lakukan selama ini, sehingga tidak hanya asal mengkritik. Luhut menjelaskan berbagai isu terkini termasuk fokus pemerintah terhadap penanganan, dampak dari pandemi covid-19, dan berbagai upaya kerja total pemerintah lainnya perlu diketahui oleh generasi muda Indonesia.

Selain itu, menurut Luhut ada 6 sektor kontributor utama PDB Nasional yang mengalami perlambatan pertumbuhan akibat dampak covid-19. Top 6 sektor itu berkontribusi sebesar 69% dari total seluruh PDB Indonesia pada kuartal 1 tahun 2020. “Nah ini membuat ekonomi kita itu mau tidak mau mengalami goncangan,” katanya saat memberikan kuliah umum virtual kepada Indonesia Millenial & Generasi Z, dari Jakarta, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: Minggu Pertama AKB di Bandung Ramai Oleh Pesepeda

Tak hanya itu Luhut juga memaparkan soal laju kesembuhan kasus covid-19. Menurutnya laju penyebaran covid-19 terus menurun. Rata-rata penambahan kasus dalam 7 hari terakhir ini sekitar 600 kasus/hari dengan jumlah tes per hari yang telah ditingkatkan menjadi 10.000 tes perhari.

“Bahkan Presiden memerintahkan supaya masuk menjadi 20.000 tes perhari”, jelasnya.

Baca Juga: Kemenhub Siapkan Kebijakan Transportasi yang Higienis dan Humanis

Terkait apa yang telah dikerjakan pemerintah tersebut Menko Luhut menyebutkan semuanya sudah dikerjakan dengan baik namun memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Untuk itu, Menko Luhut mengajak anak-anak muda untuk bisa bersama-sama membantu pemerintah menuju ke arah yang lebih baik lagi.

“Saya titip kepada kalian anak muda jaga jarak, pakai masker, cuci tangan. Banggalah menjadi orang Indonesia, bangsa kalian ini adalah bangsa yang hebat," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kementerian Komunikasi dan Informasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x