Kabar Baik Hari ini, 6 Provinsi Tanpa Tambahan Kasus Positif Covid-19

- 5 Juni 2020, 17:50 WIB
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto kembali mengumumkan update jumlah kasus virus corona di Indonesia.*
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto kembali mengumumkan update jumlah kasus virus corona di Indonesia.* /Antara/

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah kembali mengumumkan sebaran kasus covid-19 di Indonesia. Pada hari ini, Jumat (5/6/2020), terdapat penambahan kasus positif sebanyak 703 orang . Dengan demikian kini total kasus positif covid-19 yang terkonfirmasi di Indonesia berjumlah 29.521 kasus.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Jumat (5/6/2020) menyebutkan, daerah dengan penambahan kasus positif terbanyak adalah Jawa Timur dengan 141 kasus baru.

Baca Juga: Warga Tertib Patuhi Protokol Kesehatan Saat Salat Jumat di Masjid Al-Ukhuwah

Meski begitu, ada kabar baik dimana ada 19 provinsi yang mengumumkan penambahan kasus di bawah 10. Bahkan, ada juga provinsi yang tidak terdapat penambahan kasus.

"Ada 19 provinsi yang angka kenaikannya di bawah 10 di antaranya ada tiga provinsi yang hanya melaporkan kenaikan dua kasus baru, ada empat provinsi yang melaporkan masing-masing hanya satu kasus baru, dan enam provinsi tidak ada kasus baru. Ini sesuatu yang menggembirakan," kata Yuri.

Adapun enam provinsi yang nol penambahan kasus covid-19 adalah Aceh, Bengkulu, Riau, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Baca Juga: PTPN VIII Akan Terus Berikan Bantuan Bagi Warga Terdampak Covid-19 Hingga Akhir Tahun ini

Sementara itu empat provinsi dengan penambahan kasus positif Covid-19 hanya satu orang, yakni DI Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung, dan Maluku Utara. Lalu, ada tiga provinsi dengan dua kasus baru dalam satu hari ini, yakni Jambi, Kalimantan Utara, dan Papua Barat.

Sedangkan enam provinsi dengan penambahan kasus antara tiga sampai 10 orang. Keenam provinsi tersebut adalah Bangka Belitung dengan sembilan kasus baru, Kalimantan Barat dengan tiga kasus baru, Kepulauan Riau dengan empat kasus baru, Sulawesi Utara dengan sembilan kasus baru, Sulawesi Tenggara dengan lima kasus baru, dan Sulawesi Tengah dengan tujuh kasus baru.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x