Inovasi Teknologi Cegah Covid-19, TNI AD Gunakan Helmet Thermal KC Wearable

- 31 Mei 2020, 14:53 WIB
helmet thermal KC wearable
helmet thermal KC wearable //Dok Dispenad Pendam III/Siliwangi.

BANDUNG, (PRFM) - Pertegas komitmennya dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), TNI AD akan menggunakan helm berteknologi terbaru helmet thermal KC wearable.

Hal tersebut disampaikan Kadispenad Kolonel Inf Nefra Firdaus dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Sabtu (29/5/2020).

Disampaikan Nefra, Helmet Thermal KC Wearable merupakan inovasi IT canggih untuk mendeteksi suhu tubuh beberapa orang dalam waktu yang sama, lebih cepat dan efektif dibandingkan thermo gun.

Baca Juga: Salat Berjamaah Berjarak Demi Terapkan Protokol Kesehatan, MUI Jabar: Tetap Sah

Ia menjelaskan, inovasi ini dapat mendeteksi suhu tubuh seseorang melalui jarak sampai dengan 10 meter.

Selain itu Helmet Thermal KC Wearable dapat memeriksa suhu tubuh orang yang lebih banyak dan dengan waktu lebih cepat dan efektif.

"Tentunya juga dapat mereduksi resiko petugas pemeriksa akibat kontak dekat jika menggunakan thermo gun. Di Mabes AD kita sosialiasi sekaligus latihkan penggunaannya. Selain untuk mendeteksi dan menyeleksi orang yang masuk ke fasilitas TNI AD, termasuk rumah sakit, ini juga menegaskan komitmen TNI AD dalam memutus dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19,” lanjutnya.

helmet thermal KC wearable
helmet thermal KC wearable /Dok Dispenad Pendam III/Siliwangi.
Terpisah, Letda Ckm (K) dr. Eva salah satu peserta pelatihan dari kesehatan Sekolah Calon Perwira AD di Bandung mengatakan, selama ini pengecekan suhu tubuh dilakukan satu per satu dan dengan jarak yang dekat. 

Baca Juga: Perusahaan Asal Jabar Beri Pengaruh Terhadap Meningkatnya Perekonomian di Timur Indonesia

Namun dengan Helmet Thermal KC Wearable, bisa dilakukan deteksi suhu tubuh seseorang dengan cepat dan dapat dilakukan dari jarak jauh tanpa harus mendekati orang tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Dispenad/Pendam III/Siliwangi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x