Corona Mewabah, Mamah Dedeh Ajak Umat Muhasabah Diri

- 27 Mei 2020, 11:51 WIB
pendakwah Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh.*
pendakwah Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh.* /INSTARGRAM @mamahdedeh24

BANDUNG,(PRFM) - Pandemi virus Corona tengah mewabah di seluruh dunia. Data hingga Rabu (27/5/2020) pagi, virus tersebut telah menginfeksi 5,6 juta orang di 213 negara.

Menyikapi mewabahnya virus Corona, ustazah Mamah Dedeh mengajak umat Muslim muhasabah atau introspeksi diri.

Karena kata dia, musibah datang bisa berupa ujian ataupun teguran.

"Di Surah An-Nisa ayat 79, Allah berfirman yang artinya bahwa apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi," kata Mamah Dedeh saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (27/5/2020).

Baca Juga: Dikabarkan Meninggal, Mamah Dedeh: Alhamdulillah Saya Sehat

Ia mengatakan, musibah kesehatan ini harus dihadapi dan dijalani dengan penuh keimanan kepada Allah SWT. Pasalnya musibah datang atas izin Yang Maha Kuasa.

Di dalam Surah At-Taghabun ayat 11, kata dia, Allah SWT berfirman yang artinya; 'Tidak ada suatu musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan izin Allah; dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu,'

Catatan musibah kata dia, sudah ditulis di Lauhul Mahfuzh sebelum kita dilahirkan ke dunia.

Dalam Surah Al Haddid ayat 22 Allah SWT berfirman yang artinya; 'Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah,'

Baca Juga: [HOAKS] Ustazah Mamah Dedeh Meninggal Dunia

"Kapan (waktu) tsunami Aceh, tsunami di Pangandaran, di Palu, gempa di Lombok dan seterusnya telah tertulis. Allah mengatakan sebelum alam dunia diciptakan, musibah alam dunia sudah ada di Lauhul Mahfuzh, begitu juga musibah dalam diri kita termasuk musibah virus Corona yang ada saat ini, semua catatan sudah ada di sana (Lauhul Mahfuzh)," kata Mamah Dedeh.

Lebih lanjut ia pun mengajak umat Islam meningkatkan ketakwaan dan memohon ampun kepada Allah SWT.

"Perbanyak ibadah, dalami Al-quran," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x