Atasi Covid-19, BNPB Rekomendasikan PSBB di Daerah Se-Pulau Jawa

- 13 Mei 2020, 08:26 WIB
PETUGAS kepolisian mengecek pengendara motor saat pelaksanaan PSBB, di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).*
PETUGAS kepolisian mengecek pengendara motor saat pelaksanaan PSBB, di Pasteur, Kota Bandung, Rabu (22/4/2020).* /HUMAS PEMKOT BANDUNG

BANDUNG,(PRFM) - Hingga saat ini, sebaran covid-19 di Indonesia sangat banyak terjadi di pulau Jawa. Berdasarkan data tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merekomendasikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di seluruh daerah di pulau Jawa.

Demikian disampaikan Sekretaris Utama BNPB Harmensyah saat rapat kerja virtual dengan Komisi VIII DPR RI tentang evaluasi penanggulangan Covid-19, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Seorang PDP Asal Banyuresmi Garut Meninggal Dunia Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, Harmensyah memaparkan jika 70 persen kasus positif virus corona terjadi di Pulau Jawa di mana 82 persen di antaranya meninggal dunia dan sembuh di angka 56 persen.

"Kita memang perlu pemberlakuan PSBB se-Jawa di sini, supaya ini bisa ditekan," katanya.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Nyatakan PSBB Jabar Tak Akan Diperpanjang

Dia melanjutkan, PSBB di seluruh pulau Jawa direkomendasikan agar kurva covid-19 di pulau jawa melandai. Selain itu, PSBB bisa diterapkan atas inisiatif masing-masing daerah

"Jadi kami merekomendasikan daerah yang tinggi angka kasus positif terkonfirmasi, direkomendasikan melaksanakan PSBB atas dasar dan inisiatif daerah," katanya.

Baca Juga: Sah! DPR Setujui Perppu Covid-19 Jadi Undang-Undang

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x