DPR Ajak Masyarakat Beri Dukungan Kepada Tim Medis

- 25 Maret 2020, 13:22 WIB
 WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel.*
WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmat Gobel.* /DPR RI

BANDUNG,(PRFM) – Tenaga medis menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi virus corona (COVID-19). Tidak hanya totalitas dalam bekerja, tetapi juga menomorduakan kepentingan pribadinya hingga rela kehilangan jiwa demi menyelamatkan ribuan warga yang terpapar virus corona dari kematian.

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengajak kepada seluruh komponen bangsa memberikan penghargaan, dukungan, dan motivasi sebesar-besarnya kepada seluruh tim medis yang kini berjibaku menangani pasien corona.

Pemberian dukungan kata Gobel bisa diwujudkan dengan memenuhi ajakan pemerintah melakukan social distancing.

“Jika upaya ini (social distancing) berhasil menekan dan menghentikan pandemi corona, pada akhirnya tidak saja menolong sesama rakyat dan negara, tetapi juga menolong tim medis yang kini berjibaku di puluhan ribu Puskesmas, ratusan rumah sakit rujukan, dan karantina memutus mata rantai pandemi,” tegas Gobel dilansir laman resmi DPR RI, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Pemprov Jabar Siapkan Rp49 Miliar Untuk Antisipasi Corona

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Perdagangan itu menyatakan, bersama Pimpinan DPR RI lainnya, ia akan membantu pemerintah menemukan cara tercepat menangani dan menghentikan merebaknya pandemi yang lebih luas dan lebih besar lagi.

Apakah itu dalam bentuk percepatan pembahasan di sektor anggaran, pencairan, maupun menemukan terobosan memutus hambatan yang akan memperlambat proses penanganan COVID-19.

Selain itu, sebagai Anggota Komisi XI DPR RI, ia akan terus mengawal langkah yang akan diambil dalam kepentingan penanganan masalah ini.

Baca Juga: Disdagin Kota Bandung Pastikan Stok Elpiji 3 kg di Kota Bandung Aman Hingga Lebaran

“Saya akan memprioritaskan fungsi pengawasan sebagai Anggota dan Pimpinan Dewan untuk menjaga kebijakan pemerintah dalam menangani wabah corona ini, termasuk tentunya pemberian penghargaan dan insentif yang layak kepada seluruh tim medis yang telah berjibaku. Ini penting, karena mereka tak hanya memberikan tenaga, keahlian, juga jiwanya kepada negara di atas kepentingan pribadi dan keluarganya,” ujar legislator Partai NasDem dan daerah pemilihan (dapil) Gorontalo ini.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: DPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x