Pemerintah Sebut Positif COVID-19 Jadi 686 Kasus

- 24 Maret 2020, 16:20 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta. /Foto: ANTARA/Katriana

BANDUNG,(PRFM) – Kasus warga yang positif terpapar virus corona bertambah 107 kasus sehingga total menjadi 686 orang dengan angka kematian bertambah 7 hingga total 55 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto dalam acara konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) di Jakarta Timur, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga: Cegah COVID-19, Pemerintah Diminta Segera Liburkan Buruh

Achmad mengatakan, data yang dikumpulkan tersebut merupakan kasus yang dilaporkan dari 23 Maret pukul 12.00 WIB hingga 24 Maret pukul 12.00 WIB.

"Ada penambahan kasus baru konfirmasi positif 107 kasus, sehingga total saat ini 686 kasus positif," kata Achmad dilansir dari Antara.

Baca Juga: PDAM Tirtawening Bakal Semprotkan Disinfektan di Ruas Jalan Protokol

Ia memaparkan, dari 107 kasus baru tersebut berasal di antaranya dari DKI Jakarta (70 kasus), Jawa Timur (10 kasus), Banten (9 kasus), Sumatera Utara (5 kasus), Jawa Tengah (4 kasus), serta masing-masing 1 kasus di DI Yogyakarta, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Selatan, Sulawesi Utara, Riau dan Papua.

Sementara itu, ujar dia, tidak ada penambahan kasus yang sembuh sehingga yang telah sembuh secara kumulatif masih sama yaitu sebanyak 30 orang.

Baca Juga: Benarkah Makanan Bisa Jadi Media Penularan Corona? Ini Penjelasannya

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 itu meyakinkan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan tetap bekerja keras menangani COVID-19.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x