Selain Usulkan Penghentian Ekspor Masker, Ombudsman Minta Pemerintah Tetapkan HET Masker

- 9 Maret 2020, 13:34 WIB
Masker.* PRFM
Masker.* PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Di tengah mewabahnya corona, masker menjadi barang langka di negeri ini. Maka dari itu, Anggota Ombudsman RI, Alamsyah Saragih meminta pemerintah untuk menghentikan sementara proses ekspor masker.

Selain menghentikan ekspor masker, pemerintah pun diminta menetapkan harga eceran tertinggi (HET) masker terlebih di saat seperti ini. Sehingga diharapkan kebijakan tersebut menjadikan masyarakat lebih mudah.

Baca Juga: ABG Pelaku Pembunuhan di Sawah Besar Jakarta Pusat Berhak Dapatkan Rehabilitasi Psikologi

"Kalau mau ya menurut saya larang saja ekspor dan kemudian kedua setelah melarang ekspor ya bagaimana menetapkan harga di domestik untuk tempo tertentu, jadi tidak selama-lamanya dilakukan, sampai kemudian sekarang kita tercukupi," ucap Alamsyah saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (9/3/2020).

Karena ramai persoalan masker ini, kepolisian pun berhasil mengungkap beberapa kasus penimbunan masker. Bahkan rencananya Polri berencana menjual barang bukti masker yang ditimbun tersebut.

Menurut Alamsyah hal itu tak sewajarnya dilakukan Kepolisian. Menurutnya kepolisian harusnya fokus saja pada urusan pidana yang dilakukan tersangka.

Baca Juga: PDAM Tirta Raharja Lakukan Pengembangan Jaringan Pipa Air Minum Wilayah Selatan

"Untuk kasus kemarin kita kasih peluit kecil untuk Polri. Maksudnya mengingatkan jangan offside juga kalau mau pidana ya pidana benaran jangan dicampur dengan aktifitas lain," ujarnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x