Berikut Cara Lengkap Mengetahui Jangkauan dan Ketersediaan Siaran Digital di Daerah Masing-masing

- 14 Januari 2022, 17:55 WIB
Langkah Pemerintah untuk melakukan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) akan dimulai pada 30 April 2022.
Langkah Pemerintah untuk melakukan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) akan dimulai pada 30 April 2022. /Kominfo

PRFMNEWS - Jelang penerapan Analog Switch Off (ASO) atau dimatikannya siaran konvensional, stasiun TV diwajibkan untuk bermigrasi ke siaran digital.

Bagi masyarakat yang belum memiliki TV yang mendukung siaran digital, masih bisa menikmati siaran digital dengan menambahkan Set Top Box (STB).

Dikutip prfmnews.id dari akun resmi TV Digital Indonesia, berikut cara lengkap untuk melakukan pengecekan ketersediaan dan jangkauan siaran digital di daerah masing-masing:

Baca Juga: Informasi Terkini Gempa Banten yang Dilaporkan Warga Terasa hingga Bandung, BMKG: Magnitudo 6,6

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TV Digital Indonesia (@tvdigitalindonesia)

 

1. Download aplikasi Sinyal TV Digital di handphone.

2. Ketik nama daerah di aplikasi Sinyal TV Digital, otomatis aplikasi akan menunjukkan informasi ketersediaan siaran digital di daerah tersebut.

3. Aplikasi Sinyal TV Digital juga terdapat fitur pemancar siaran digital, konten siaran digital dan kekuatan sinyal digital di daerah tersebut.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X