Jelang Analog Switch Off, Berikut Cara Menyaksikan Siaran Digital di TV Analog

- 13 Januari 2022, 16:00 WIB
Langkah Pemerintah untuk melakukan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) akan dimulai pada 30 April 2022.
Langkah Pemerintah untuk melakukan migrasi TV analog ke digital atau Analog Switch Off (ASO) akan dimulai pada 30 April 2022. /Kominfo
 

PRFMNEWS - Dalam rangka diberlakukannya TV Digital, pemerintah Indonesia melalui Kominfo akan melakukan Analog Switch Off (ASO) atau diberhentikannya penyiaran analog.

ASO akan dilakukan secara bertahap mulai April 2022, Tahap Kedua Agustus 2022 dan tahap ketiga November 2022

Namun masyarakat yang masih memiliki TV analog tidak perlu khawatir, karena masih bisa menikmati TV Digital tanpa harus mengganti televisi.

Baca Juga: Tommy Sugiarto Gagal Melaju ke Babak 16 Besar India Open 2022

Caranya hanya dengan menambahkan Set Top Box (STB) atau bisa juga disebut Decoder/Converter/Receiver/Pengubah Sinyal.

STB bisa dibeli dipasaran baik online maupun offline, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih STB. Diantaranya, sesuaikan fitur dengan kebutuhan, perbanyak saksikan review dan pastikan terdapat tulisan DVB-T2, Siap Digital dan Gambar Modi.

Kominfo juga memberikan program STB gratis yang akan dibagikan oleh pemerintah daerah setempat. Adapun syarat mendapatkan STB gratis diantaranya :

1. WNI miliki E-KTP.

2. Rumah tangga miskin yang memiliki televisi.

Baca Juga: Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Balai Kota Bandung Hanya Sediakan 500 Liter, Sisanya Dikirim ke Kelurahan

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Kominfo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x