Ganjar Pranowo Bakal Tindak Tegas Sekolah Tempat Terjadinya Bullying

- 13 Februari 2020, 18:09 WIB
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo.*
GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo.* /Situs Resmi Pemprov Jateng

 

BANDUNG, (PRFM) - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bakal menindak tegas sekolah-sekolah yang menjadi tempat perundungan atau bullying. Hal tersebut dilakukannya lantaran baru-baru ini mencuat kabar kasus bullying yang terjadi disebuah SMP di Purworejo.

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kasus tersebut, Ganjar mengatakan pihaknya bakal melakukan konsolidasi dengan Disdik Provinsi Jawa Tengah, dan para bupati/walikota untuk melakukan pengawasan.

"Kita akan sampaikan ke Disdik, bupati agar ada pengawasan," kata Ganjar saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (13/2/2020).

Baca Juga: Mulai tahun 2020, BPS Lakukan Sensus Penduduk Online

Tak hanya itu, ia juga meminta guru, orangtua dan masyarakat untuk sama-sama melakukan pengawasan. Karena, ia menilai kasus perundungan bisa menimpa siapa saja.

"Orangtua, guru, dan masyarakat juga harus mengawasi," kata dia.

Ganjar menceritakan bagaimana ia dapat dengan cepat mengungkap kasus perundungan di Purworejo.

Awalnya ia mengetahui adanya kasus tersebut karena ada akun twitter yang melaporkan kejadian perundungan itu. Dengan sigap ia segera meminta Dinas Pendidikan untuk mencari kontak kepala sekolah bersangkutan.

Baca Juga: Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Berencana Pulangkan Eks-ISIS

Setelah dapat, kemudian ia meminta keterangan kepala sekolah tempat terjadinya bullying. Ia juga meminta Disdik untuk turun langsung ke sekolah tersebut.

"Tadi pagi Disdik sudah bertemu kepala sekolah dan keluarganya. Karena korban adalah penyandang disabilitas, kita buat perlakuan khusus," katanya.

Meski kasus perundungan tersebut sudah ditangani kepolisian, ia tetap memberikan catatan khusus karena kasus tersebut menimpa anak-anak.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x