Soal Desain Motor Gesits yang Diduga Belum Dibayar, PLN Berikan Klarifikasi

- 10 Februari 2020, 09:37 WIB
Tampilan motor listrik Gesits yang dioperasionalkan PLN UID Jatim
Tampilan motor listrik Gesits yang dioperasionalkan PLN UID Jatim /FB : PLN.id

BANDUNG,(PRFM) - Pada Kamis, 5 Februari 2020 silam, PLN dalam facebook PLN.id mengenalkan jika PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur memanfaatkan motor listrik untuk menunjang kegiatan operasional yang tersebar di seluruh unit yang ada di Jawa Timur.

Dalam keterangan tersebut disebutkan jika total terdapat 265 unit GESITS, Motor Listrik Karya anak bangsa, yang telah mendarat di Kantor PLN Jawa Timur.

Namun pada kolom komentar banyak netizen yang mempertanyakan terkait desain atau polet yang terpasang di motor tersebut. Pasalnya ada dugaan jika desain atau polet pada motor listrik tersebut belum mendapat persetujuan dari sang desainer.

Masalah terhadap desain motor listrik Gesits itu diunggah oleh akun APutra Jr. di pada grup Facebook Komunitas Pengguna CORELDRAW Indonesia.

Dalam unggahannya, APutra Jr. menyebutkan desain yang digunakan oleh PLN pada motor listrik Gesits merupakan hasil curian. Dirinya menjelaskan terdapat konsumen yang datang kepadanya untuk mendesain grafis sebuah proyek motor. Namun, desain yang sudah diberikan tidak mendapatkan tanggapan, bahkan bayaran. Tetapi desain yang telah dibuat itu langsung tertempel pada motor listrik Gesits yang diunggah akun Facebook PLN.

"Ada client mau pesen sticker untuk project motor dan si client minta tolong untuk dibuatkan desainnya. Setelah desain jadi, saya kirim ke client, katanyatunggu di approved. Setelah sekian lama tawar menawar harga dan sampai titik kesepakatan, tidak ada kabar. Setelah beberapa bulan dapatlah kiriman foto dari teman dengan motor dan desain yang sama," tulis APutra Jr. di halama grup Facebook Komunitas Pengguna CORELDRAW.

Akhirnya, PLN pun angkat bicara terkait masalah ini. Dalam keterangannya, PLN menegaskan jika pihak PLN Distribusi Jawa Timur melakukan perjanjian kontrak pengadaan motor listrik tersebut dengan PT Gesits Technologies Indo.

Oleh karena itu, terkait desain motor tersebut PLN menegaskan jika itu adalah urusan dengan PT Gesits, bukan dengan pihaknya.

Berikut isi klarifikasi yang dikeluarkan oleh Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur A. Rasyid Naja

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x