Terus Meningkat, Kasus Pasien Positif Omicron di Indonesia Tambah 68 Orang

- 1 Januari 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /Pixabay/Alexandra_Koch/

PRFMNEWS - Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi kembali mengumumkan adanya peningkatan angka kasus pasien positif Omicron di Indonesia.

Nadia mengungkap, update data hingga Jumat 31 Desember 2021 kemarin, kasus pasien positif Omicron di Indonesia bertambah 68 orang yang dibawa oleh para pelaku perjalanan luar negeri dari sejumlah negara.

"Ada tambahan 68 kasus positif, sehingga total kasus konfirmasi di Indonesia sebanyak 136 orang," kata Nadia, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA, Sabtu 1 Januari 2022.

Baca Juga: Bencana Dahsyat Akan Terjadi Awal 2022 di 6 Daerah? Ramalan Tigor Otadan: Pukul 5 Sore, 9 Malam dan 3 Pagi

“68 kasus baru itu berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dan 11 diantaranya merupakan warga negara Indonesia,” ujarnya melanjutkan.

Nadia menambahkan, tambahan 68 kasus itu merupakan pelaku perjalanan luar negeri, dengan asal negara kedatangan paling banyak dari Arab Saudi, Turki, Uni Emirat Arab, dan Amerika Serikat.

Ia pun merinci dari 68 kasus pasien positif Omicron tersebut, sebanyak 29 orang tak bergejala, 29 orang bergejala ringan, satu orang bergejala sedang, dan sembilan lainnya tanpa keterangan.

“Varian Omicron ini punya tingkat penularan yang lebih tinggi, tapi dengan risiko sakit berat yang rendah. Meski begitu, masyarakat tetap harus waspada karena situasi dapat berubah dengan cepat,” tutur Nadia.

Baca Juga: Manfaat Minum Cokelat Panas untuk Kesehatan, Sangat Disukai oleh Ahli Gizi ini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x