Tingkatkan Tata Kelola Perusahaan, bjb syariah Terima Sertifikat ISO Sistem Manajemen Anti Penyuapan

- 29 Desember 2021, 16:06 WIB
Penyerahan ISO Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada bank bjb Syariah
Penyerahan ISO Sistem Manajemen Anti Penyuapan kepada bank bjb Syariah /Dok bjb Syariah

PRFMNEWS - Dalam rangka meningkatkan tata kelola perusahaan yang baik dan bisnis keuangan yang berintegitas, bank bjb syariah melakukan implementasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan.

Penyerahan sertifikat tersebut diberikan oleh Lead Auditor PT. Chesna Johny Yulfan kepada Direktur Utama bank bjb syariah Indra Falatehan yang disaksikan langsung oleh Direktur Bisnis Koko T. Rachmadi, Direktur Operasional bank bjb syariah Vicky Fitriadi dan Direktur Kepatuhan Affiaty Sofia Mantini di Kantor Pusat bank bjb syariah.

Direktur Utama bank bjb syariah menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah ikut andil hingga terealisasinya sertifikat tersebut.

Baca Juga: GGM jadi Pusat Kegiatan Kepemudaan di Kota Bandung, Ini Lokasinya

Diterapkannya Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) ini sebagai upaya untuk mencegah terhadap adanya potensi penyuapan yang terjadi di lingkungan bank bjb syariah.

“Indra berharap, dengan diterimanya sertifikat ini kedepannya sistem manajemen anti penyuapan ini dapat diimplementasikan oleh semua pihak di lingkungan bank bjb syariah dan menjadikan sebagai budaya perusahaan yang terinternalisasi dengan baik," kata Indra.

Baca Juga: Statusnya Mahasiswa DO Universitas Paramadina, Giring: Ketika Mas Anies Jadi Rektor Saya Sudah Tidak Aktif

"Sertifikat ini merupakan keputusan yang tepat untuk memastikan bahwa sistem yang berjalan dalam bisnis dan operasi bank bjb syariah mampu menghindari atau mengurangi risiko dan kerugian yang disebabkan penyuapan, mempromosikan kepercayaan dan keyakinan dalam penanganan bisnis serta meningkatkan reputasi perusahaan," tambahnya.

Sertifikasi ini menjadi komitmen bersama untuk membebaskan bank bjb syariah dari berbagai potensi tindak penyuapan serta dapat memberikan manfaat berupa proses bisnis yang semakin efisien, transparan, akuntabel serta meningkatkan kepercayaan stakeholder perusahaan.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x