Pemerintah Targetkan 70 Persen Masyarakat Sudah Ikut Vaksinasi pada Akhir Tahun 2021

- 10 September 2021, 13:55 WIB
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Tangkapan layar Presiden Joko Widodo (Jokowi) /Kanal YouTube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan program vaksinasi sudah dapat terlaksana bagi sebanyak 70 persen masyarakat pada akhit tahun 2021 mendatang.

Dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi menekankan jika program percepatan dan perluasan vaksinasi sudah dilakukan diberbagai daerah di Indonesia.

Ia berharap percepatan dan perluasan tersebut dapat mendukung target program vaksinasi hingga 70 persen pada akhir tahun 2021 nanti.

Baca Juga: Polisi Akui Sempat Ada Antrean di Gerbang Tol Pasteur Karena Ada Pemeriksaan Ganjil Genap

Baca Juga: Kecamatan Arcamanik Lakukan Jemput Bola Vaksinasi untuk Disabilitas

"Kita melihat semakin banyak yang sudah divakasinasi diseluruh tanah air Indonesia. Sehingga kita harapkan diakhir tahun nanti lebih dari 70 persen masyarakat sudah divaksinasi," kata Jokowi saat menyambangi gelaran vaksinasi di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat 10 September 2021.

Selain vaksinasi, lanjut Jokowi, cara terbaik lainnya untuk melindungi diri dari paparan Covid-19 adalah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Tiga Teroris Ditangkap Densus 88 di Bekasi dan Jakarta Barat, Polisi: Sudah jadi Tersangka

"Ini akan memberikan proteksi akan memberikan perlindungan untuk kita semuanya. Karena Covid-19, karena virus corona ini tidak mungkin hilang secara total, dan cara yang terbaik adalah melindungi diri dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan secara tepat," sambung Jokowi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x