Tinjau Vaksinasi Massal KSPSI, Kapolri: Buruh Harus Tetap Sehat dan Dijauhi dari Corona

- 5 Agustus 2021, 12:48 WIB
Pelaksanaan vaksinasi massal bagi buruh di PT Kahatex, Sumedang, Jawa Barat, Kamis 5 Agustus 2021
Pelaksanaan vaksinasi massal bagi buruh di PT Kahatex, Sumedang, Jawa Barat, Kamis 5 Agustus 2021 /dok Polri

PRFMNEWS - Kapolri Jenderal, Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi massal kepada buruh oleh Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) di PT. Kahatex, Sumedang, Jawa Barat, Kamis 5 Agustus 2021.

Sigit menyebut, kesehatan menjadi prioritas untuk bergeraknya aktivitas dan roda perekonomian masyarakat, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Oleh sebab itu, sebagai salah satu penggerak ekonomi, buruh harus tetap sehat agar dijauhi dari paparan virus corona.

Baca Juga: Kemenkes: Telat Vaksin Kedua Tidak Pengaruhi Efektivitas Vaksin

"Yang jelas, saya ingin bahwa kesehatan buruh tetap terjaga ekonomi tetap bertumbuh. Oleh karena itu dua-duanya harus bisa jalan," ujar Sigit di hadapan para buruh, didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Terlebih lagi menurutnya, buruh dapat dikategorikan sebagai salah satu kelompok yang disebut pahlawan devisa bagi Indonesia. Khususnya, mereka yang bekerja terkait dengan bidang ekspor-impor.

Maka dari itu, pemerintah dan stakeholder terkait bersama dengan buruh harus bersinergi untuk melakukan percepatan vaksinasi demi mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak Koperasi Agar Bisa Bersaing di Era Globalisasi

"Percepatan vaksinasi khususnya bagi kawan-kawan kami buruh yang tergabung dalam KSPSI. Kami tahu buruh salah satu pahlawan devisa, karena dengan kekuatan ekspor selama ini yang dilakukan rekan-rekan. Karena itu kami memiliki kewajiban untuk menjaga agar kawan-kawan buruh semuanya selalu sehat," paparnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x