Tebar Kebaikan di Tengah Pandemi, Free Food Center Bergerak di 25 Kota

- 29 Juli 2021, 15:22 WIB
Free Food Center saat ini bergerak di 25 kota Indonesia dengan berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan
Free Food Center saat ini bergerak di 25 kota Indonesia dengan berbagi kebaikan kepada mereka yang membutuhkan /dok Free Food Center


PRFMNEWS - Banyak cara-cara kebaikan yang bisa dilakukan di luar sana untuk membantu mereka yang terpukul dengan kondisi pandemi Covid-19.

Kesulitan ekonomi akibat pandemi juga bersamaan dengan kesulitan mereka mendapatkan makanan sebagai kebutuhan sehari-hari dalam bertahan hidup.

Salah satu bentuk kebaikan itu adalah memberikan paket kebutuhan pokok secara cuma-cuma oleh Free Food Center.

Baca Juga: Antibodi Vaksin Sinovac Berkurang Setelah 6 Bulan, Diperlukan Dosis ke-3? Ini Penjelasan Dokter

Free Food Center hadir sebagai langkah kecil dalam menjawab keresahan masyarakat dalam urusan makanan kebutuhan pokok. Kegiatan perdana dilaksanakan secara serentak di 25 kota, pada 19 Juli 2021 lalu.

Sumber dana program Free Food Center ini berasal dari donasi para dermawan, dari masyarakat Indonesia untuk masyarakat Indonesia.

“Kami membuat gerakan sedekah 20 ribu. Namun, tidak hanya sedekah 20 ribu, banyak juga yang sedekah 100 ribu, 500 ribu, bahkan ada yang juga sedekah 2 juta per orang," kata Founder Free Food Center, Hendra Irawan, Kamis 29 Juli 2021.

Baca Juga: Hati-hati Kiriman Paket Misterius, Pas Dibuka Isinya Masker Medis Bekas

Semangat Free Food Center juga ingin menggerakkan ekonomi masyarakat kecil. Tidak hanya masyarakat penerima manfaat yang berbahagia, tapi para pemilik warung kebutuhan pokok ikut bahagia.

Pasalnya, paket kebutuhan pokok dibeli ke warung-warung milik masyarakat kecil. Masyarakat bahagia mendapatkan manfaat. Pemilik warung juga turut bahagia karena jualannya laris terjual.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X