Positivity Rate Covid-19 Menurun, PPKM di Indramayu Dinilai Berhasil

- 28 Juli 2021, 19:58 WIB
Mendagri Tito Karnavian
Mendagri Tito Karnavian /Puspen Kemendagri.

PRFMNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut penurunan kasus positif atau positivity rate Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, merupakan salah satu bukti keberhasilan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Hal itu disampaikan Mendagri Tito Karnavian usai melakukan Rapat Koordinasi bersama Pemerintah Kabupaten Indramayu, Rabu 28 Juli 2021.

“Kasus positive rate relatif menurun setelah adanya PPKM dan itu dibuktikan menurun dari minggu lalu dari level 4 ke level 3 untuk Indramayu, ini berarti hal yang bagus, positif, yang perlu dilanjutkan dan mungkin bisa menjadi model bagi daerah lain,” kata Mendagri Tito Karnavian.

Baca Juga: Kebun Binatang Bandung Berencana Korbankan Angsa dan Rusa untuk Pakan Harimau

Diketahui, dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 Tahun 2021, Kebupaten Indramayu merupakan salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat, yang ditetapkan sebagai daerah dengan pemberlakuan PPKM Level 3.

Tak hanya itu, Kabupaten Indramayu dalam penguatan testingnya, ditargetkan memenuhi testing sebanyak 3.762 jumlah orang per hari.

“Kesediaan tempat tidur, BOR juga 50 persen lebih sedikit, artinya ada kesediaan meskipun ada upaya untuk menambah tempat, mengkonversi tempat tidur untuk penderita Covid-19 dan kemudian upaya yang lebih ketat dalam PPKM di bagian hulu,” ujar Mendagri Tito Karnavian.

Mendagri Tito Karnavian menambahkan, meski angka fatality rate atau kematian diakibatkan Covid-19 masih di atas 3 persen, angka ini lebih rendah dibandingkan angka kematian sebelumnya.

Baca Juga: Banjir Bandang, Puluhan Orang di Kashmir Hilang

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x