Viral 2 Oknum TNI Injak Kepala Warga Papua, KSAU Minta Maaf dan Janji Lakukan Tindakan Tegas

- 28 Juli 2021, 06:01 WIB
Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan dua anggotanya yang lakukan kekeraan di Merauke, Papua.
Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan permohonan maaf atas perbuatan dua anggotanya yang lakukan kekeraan di Merauke, Papua. /TNI AU

PRFMNEWS - Viral sebuah video yang memperlihatkan 2 oknum anggota TNI dari Pom AU Lanud Merauke injak kepala seorang warga di Merauke, Papua.

Aksi itu pun langsung menuai banyak kecaman dari masyarkat.

TNI AU langsung bertindak tegas atas kejadian yang melibatkan 2 anggotanya itu dengan melakukan penahanan dan penyidikan terhadap kasus ini.

Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menyampaikan permohonan maaf atas perlakuan kurang baik yang dilakukan oleh anggotanya di Merauke.

Baca Juga: Jadwal Bulutangkis Olimpiade Tokyo Hari ini Rabu 28 Juli 2021: Ada Tunggal Putri dan Ganda Campuran Indonesia

"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh saudara-saudara kita di Papua, khususnya warga di Merauke, terkhusus lagi kepada korban dan keluarganya," kata Fadjar dalam video yang diunggah di media sosial resmi TNI AU, Selasa, 27 Juli 2021 malam kemarin.

Dia mengungkapkan, kejadian tak pantas itu terjadi semata-mata karena kesalahan anggotanya.

"Hal ini terjadi semata-mata memang karena kesalahan dari anggota kami dan tidak ada niatan apapun juga apalagi dari berupa perintah kedinasan," lanjutnya.

Baca Juga: KSP akan Bantu Pengadaan Oksigen di Kabupaten Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x