Di Hari Anak Nasional Jokowi Singgung Soal Belajar dari Rumah

- 23 Juli 2021, 11:19 WIB
Presiden Jokowi memberikan sambutan dan pesan di Hari Anak Nasional Indonesia 2021
Presiden Jokowi memberikan sambutan dan pesan di Hari Anak Nasional Indonesia 2021 /Foto: Instagram/@jokowi/ Instagram/@jokowi

PRFMNEWS - Tepat di hari anak nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat 23 Juli 2021, Presiden Joko Widodo menyinggung kegiatan belajar dari rumah yang dilakukan anak-anak di Indonesia yang disebabkan pandemi covid-19.

Dalam keterangan yang dia unggah di instagramnya, Jokowi mengakui jika anak-anak di Indonesia sudah sangat ingin berkumpul dengan teman dan saudaranya. Namun hal itu harus ditahan karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

"Anak anak Indonesia yang saya sayangi. Saya tahu, hari-hari dalam setahun ini, kalian lebih sering berkegiatan dan belajar di rumah, tidak bepergian dan tidak bermain keluar rumah. Saya tahu, kalian pasti rindu berkumpul dengan teman, sepupu, atau kakek dan nenek," katanya dalam keterangan unggahan di instagram @jokowi hari ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ajak Keluarga Mampu untuk Jadi Orang Tua Asuh Anak yang Jadi Yatim Piatu Karena Pandemi Covid-19

Jokowi menjelaskan, keadaan seperti saat ini bukanlah keinginan kita. Namun yang pasti dia menyebutkan bahwa apa yang kita lakukan saat ini adalah demi keselamatan bersama di tengah pandemi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Keadaan ini bukanlah keinginan kita. Semua itu kita lakukan untuk keselamatan kita semua, keselamatan adik dan kakak, ibu dan ayah, ibu dan bapak guru, dan semua yang berada di lingkungan kita agar tidak tertular Covid-19," jelasnya.

Anak-anak, kata Jokowi, sangat bisa berpartisipasi dalam upaya menekan penyebaran covid-19.

Baca Juga: CEK FAKTA : Viral Habib Rizieq Dikabarkan Lumpuh Total, Begini Fakta Sebenarnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X