Sejak September Lalu, Satgas Covid-19 Telah Bagikan 17 Juta Masker Kepada Masyarakat

- 23 Juli 2021, 10:02 WIB
Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku membagikan 10.000 masker gratis dengan skema penyaluran melalui posko PPKM, yaitu di Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur pada, Kamis 22 Juli 2021.
Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku membagikan 10.000 masker gratis dengan skema penyaluran melalui posko PPKM, yaitu di Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur pada, Kamis 22 Juli 2021. /Satgas Covid-19

PRFMNEWS - Sejak program Duta Perubahan Perilaku (DPP) digulirkan pada September 2020 lalu, sudah sekitar 17 juta masker dibagikan ke masyarakat. Terbaru, Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku membagikan 10.000 masker gratis dengan skema penyaluran melalui posko PPKM, yaitu di Kecamatan Matraman, Kota Jakarta Timur pada, Kamis 22 Juli 2021.

Selain masker Satgas juga membagikan 40 liter hand sanitizer. Sesuai arahan Presiden, Satgas diberi kewenangan menangani Covid-19 di sisi hulu, yaitu penegakan protokol kesehatan dengan aksi nyata di lapangan berupa pemberian masker gratis bagi masyarakat.

Skema pembagian masker dibagi menjadi dua, yaitu melalui posko desa/kelurahan PPKM Mikro serta melalui komunitas.

Baca Juga: Ada Uji Coba Rekayasa Lalin di Sekitaran GT Cileunyi Imbas Pembangunan Tol Cisumdawu

"Kami terus membagikan masker, tidak akan pernah berhenti. Hari ini Bersama tim BNPB,"ujar Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry B. Harmadi dalam siaran persnya, Jumat 23 Juli 2021.

Baca Juga: BSU 2021 Jawa Barat Akan Segera Disalurkan, Ini Kabar Terbarunya

Selama pelaksanaan PPKM Darurat mulai 3 Juli 2021, lebih dari 10.000 duta perubahan perilaku secara khusus dikerahkan oleh Satgas Bidang Perilaku, mengedukasi hampir 2 juta orang dan membagikan tidak kurang dari 600 ribu masker ke masyarakat terutama di Pulau Jawa dan Bali.

Mereka umumnya terdiri dari mahasiswa, anggota pramuka, para kader keluarga berencana, dan Satpol PP. Selain membagikan masker, lanjut Sonny, para duta juga mengedukasi masyarakat tentang bahaya Covid-19 dan pentingnya menjalankan protokol 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan serta mencuci tangan di air mengalir sebagai upaya pencegahan penularan.

Baca Juga: Pemkab Garut Akan Berikan Bansos Rp250 Ribu Bagi Karyawan Hotel dan Restoran yang Terdampak PPKM Darurat

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x