Luhut Minta Penyaluran Bansos PPKM Dipercepat Agar Masyarakat Mau Tinggal di Rumah

- 23 Juli 2021, 06:56 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan /dok Kemenkomarves

PRFMNEWS - Meski sudah ada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), nyatanya mobilitas masyarakat masih cukup tinggi.

Melihat kondisi ini, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar penyaluran bantuan sosial (bansos) PPKM dipercepat,

Menurut Luhut, dengan adanya bansos, maka masyarakat akan mau untuk tinggal di rumah.

Baca Juga: Gempa M 3,7 Guncang Kota Banjar Jabar Dini Hari Tadi

"Jika kita bisa menyalurkan (bansos) dengan cepat, maka masyarakat mau untuk tinggal di rumah. Selain itu, penyaluran perlu di percepat terutama di daerah-daerah aglomerasi, karena mereka yang terdampak paling besar dari PPKM," kata Luhut kepada para menteri dan gubernur di Jawa dan Bali dalam rapat koordinasi yang dilakukan Kamis, 21 Juli 2021 sebagaimana dilaporkan ANTARA hari ini.

Tak tanggung-tanggung, menurut Luhut, efektivitas PPKM yang diperpanjang hingga 25 Juli nanti bergantung pada proses penyaluran bansos.

Dia mengingatkan, bansos ini bukan hanya untuk membantu masyarakat agar mau di rumah, melainkan dibutuhkan juga bagi masyarakat yang tengah mejalani isolasi mandiri.

Baca Juga: PPKM Level 4 Kota Bandung : Prosesi Pernikahan Warga Non Islam di Kantor Disdukcapil, Muslim Akad Nikah di KUA

"Oleh karena itu sangat penting namanya bansos ini karena nanti yang mungkin positif dan masuk karantina itu, bagaimanapun harus kita bantu dengan bansos ini jangan sampai kepala keluarga ini dipisahkan dari keluarganya dan tidak menerima bantuan dan saya kira penting mendapat perharian kita," paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x