PPKM Darurat Diperpanjang, Jokowi Ajak Semua Pihak Bahu Membahu Laksanakan PPKM Agar Kasus Segera Menurun

- 21 Juli 2021, 10:09 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan PPKM Darurat akan mulai dibuka bertahap pada 26 Juli 2021 mendatang.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan PPKM Darurat akan mulai dibuka bertahap pada 26 Juli 2021 mendatang. /Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat masih akan tetap berlaku hingga 25 Juli 2021 mendatang.

Rencananya, pemerintah akan melonggarkan aturan mulai 26 Juli 2021 nanti jika tren penurunan kasus terjadi dalam sepekan terakhir.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak bekerjasama dan bahu membahu menurunkan angka covid-19 di Indonesia agar pemerintah bisa secara bertahap melonggarkan aturan.

Baca Juga: Protes PPKM Darurat Lewat Kata-kata Jenaka Ala Pemuda Majalaya

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)


Jokowi ingin dengan adanya kerjasama dari semua pihak bisa dengan cepat menurunkan angka penyebaran covid-19 di Indonesia.

"PPKM Darurat baru akan dilonggarkan bertahap apabila tren kasus Covid-19 menurun. Saya minta kita semua bisa bekerja sama dan bahu-membahu melaksanakan PPKM ini, dengan harapan kasus segera turun dan tekanan kepada rumah sakit juga berkurang," kata Jokowi dalam unggahan di instagramya hari ini, Rabu 21 Juli 2021.

Baca Juga: Saat ini Masih PPKM Darurat, Pelonggaran Akan Dilakukan Jika Dalam Sepekan Ke Depan Terjadi Penurunan Kasus

Dia mengajak semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan untuk tinggal di rumah saja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X