Instruksi Jokowi : Penyaluran Bansos Harus Dipercepat

- 17 Juli 2021, 17:24 WIB
Ilustrasi penerima bansos PKH bagi lansia.
Ilustrasi penerima bansos PKH bagi lansia. /Kemensos/

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan instruksi pada jajarannya untuk mempercepat penyaluran bantun sosial (bansos) pada masyarakat.

Jokowi menyatakan bansos harus dipercepat penyalurannya pada pekan ini. Bansos tersebtu diharapan bisa meringankan beban masyarakat di tengah penerapan PPKM Darurat. 

Ditambahkan Jokowi, penyaluran bansos jangan sampai terlambat. Segala jenis bansos harus segera disalurkan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berkurban, Wali Kota Bandung: Tetap Protokol Kesehatan, Wajib Jaga Jarak

“Saya minta jangan sampai terlambat, baik itu PKH (Program Keluarga Harapan), baik itu BLT (Bantuan Langsung Tunai) Desa, baik itu Bantuan Sosial Tunai (BST), jangan ada yang terlambat. Dan yang paling penting lagi adalah bantuan beras, bantuan sembako. Minggu ini harus keluar, percepat, betul-betul ini dipercepat,” tuturnya saat memimpin Rapat Terbatas mengenai Evaluasi PPKM Darurat, melalui konferensi video, dari Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 16 Juli 2021.

Jokowi juga meminta Kementerian Sosial (Kemensos) dan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk tidak ragu dalam menyalurkan bantuan sosial secepatnya kepada masyarakat.

Baca Juga: Boaz Solossa Resmi Berseragam Borneo FC Musim Ini

Untuk itu, Jokowi meminta dua lembaga negara ini untuk segera berkoordinasi dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terkait prosedur penyalurannya.

“Saya minta Kepala Bulog dan utamanya Mensos jangan ragu-ragu. Karena prinsipnya adalah yang paling penting ini kita enggak mencuri, enggak mengambil, prosedurnya tolong didampingi BPKP,” tambahnya.***

 

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: SETPRES


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x