Ekonom Optimis Ekonomi Indonesia Kembali Bangkit Usai PPKM Darurat

- 17 Juli 2021, 09:36 WIB
Ilustrasi upaya pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat melalui intervensi pemerintah melalui kebijakan fiskal.
Ilustrasi upaya pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat melalui intervensi pemerintah melalui kebijakan fiskal. /PIXABAY/nattanan23

 

PRFMNEWS - Ekonom Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Piter Abdullah mengaku optimis ekonomi Indonesia akan segera bankit kembali usai penerapan pemberlakukan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Meski pemerintah kembali memperpanjang masa PPKM Darurat hingga akhir Juli 2021, namun lanjut Piter hal itu mau tidak mau harus diterima masyarakat, demi menekan angka penularan Covid-19.

"Kita harus paham PPKM ini jalan terbaik yang dilakukan. Mau tidak mau kita harus prioritaskan penanganan pandemi ketimbang ekonomi," katanya saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu 17 Juli 2021.

Baca Juga: DLH Jawa Barat Minta RT RW Bantu Tangani Limbah Medis Covid-19

Oleh karena itu, Piter mengajak masyarakat untuk mematuhi segala aturan selama diberlakukan PPKM Darurat ini. Dengan harapan setelah akhir Juli pemerintah tidak memperpanjang PPKM Darurat dan roda perekenomian kembali normal.

Baca Juga: Jokowi Diminta Tutup Pintu Indonesia Bagi WNA dan TKA, Hidayat Nur Wahid : Sebagai Simpati Tehadap WNI

"Kita memiliki potensi untuk optimis. Sebelum PPKM Darurat arah ekonomi sudah membaik. Kalau PPKM Darurat ini efektif bulan Agustus sudah tidak ada lagi PPKM dan ini jadi momentum pemulihan ekonomi," pungkasnya.

Baca Juga: Wagub Jabar Ajak ASN Beli Produk Buatan Penyandang Disabilitas

Sebelumnya diberitakan keputusan PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021 ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko) PMK Muhadjir Effendy.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x