Jokowi Sebut Penambahan Rumah Sakit Tidak Akan Pernah Cukup Kalau Masyarakat Abai Protokol Kesehatan

- 16 Juli 2021, 16:01 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers secara virtual hari ini, Jumat 16 Juli 2021.
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat memberikan keterangan pers secara virtual hari ini, Jumat 16 Juli 2021. /BPMI

PRFMNEWS - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, pada rapat terbatas yang digelar hari ini, Presiden Joko Widodo menyampaikan kembali pentingnya disiplin protokol kesehatan.

Kata Budi, Presiden menyampaikan penambahan fasilitas di rumah sakit hingga penambahan rumah sakit tidak akan pernah cukup jika di sisi hulu yaitu masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Beliau ingin memastikan bahwa rumah sakit - rumah sakit ini berapapun ditambah tidak akan pernah cukup kalau di sisi hulunya tidak kita perketat," kata Budi dalam keterangannya hari ini, Jumat 16 Juli 2021.

Baca Juga: Kemenkes dan Kemen PUPR Sudah Cek Lokasi Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Bandung

Budi menjelaskan, Presiden kembali mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sehingga seluruh kementerian dan lembaga diimbau untuk kembali gencarkan sosialisasi protokol kesehatan.

"Jadi beliau memastikan bahwa penerapan protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan itu harus diperketat dan diminta agar seluruh kementerian/lembaga dibantu media bisa menyosialisasikan ini kepada masyarakat, terutama yang paling penting memakai masker," jelasnya.

Baca Juga: Pemerintah Larang Mudik Iduladha, Menag: Mudik Akan Memicu Penyebaran Covid-19

Baca Juga: Ada 327 WNI yang Ikut Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini

Presiden, kata Budi, menekankan apapun yang dipersiapkan pemerintah di rumah sakit tidak akan pernah cukup jika masyarakat abai protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x