Kasus Covid-19 Terus Melonjak, Jokowi Pastikan Asrama Haji Pondok Gede Siap Jadi Tempat Isolasi

- 6 Juli 2021, 14:50 WIB
Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi saat mengunjungi asrama haji Pondok Gede, akan menyiapkan asrama haji untuk isolasi pasien Covid-19.
Wakil Menteri Agama (Wamenag), Zainut Tauhid Sa'adi saat mengunjungi asrama haji Pondok Gede, akan menyiapkan asrama haji untuk isolasi pasien Covid-19. /Dok. Kemenag

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kesiapan Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Jokowi mengatakan pemilihan Asrama Haji Pondok Gede ini sebagai langkah antisipasi peningkatan kebutuhan tempat tidur rumah sakit (RS).

“Malam hari ini saya sengaja bersama-sama dengan Pak Menteri Kesehatan dan juga Pak Menteri PU meninjau persiapan Asrama Wisma Haji di Pondok Gede untuk kita siapkan menjadi rumah sakit bagi penanganan Covid-19 yang ini kita siapkan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Covid-19 yang ada di Jakarta dan sekitarnya,” ujar Presiden Jokowi, Senin 7 Juli 2021.

Baca Juga: Petugas Gabungan Temukan Salon dan Toko yang Langgar Aturan PPKM Darurat di Kota Bandung

Di Asrama Haji tersebut, pemerintah menyiapkan 900 tempat tidur isolasi, 50 ICU (intensive care unit), dan 40 HCU (high care unit). Menurut Presiden, kesiapan fasilitas ini telah disiapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan diharapkan bisa segera dipergunakan dalam dua hari ke depan.

Baca Juga: Gratis ! Ini Daftar Stasiun Kereta Api yang Buka Layanan Vaksin Covid-19

“Saya tadi sudah perintahkan agar dalam dua hari ini bisa diselesaikan sehingga nantinya hari Kamis 7 Juli 2021 kita harapkan sudah bisa dipakai dan dioperasikan,” jelas Jokowi.

Baca Juga: INFO TERBARU ! Ini Daftar Exit Tol Jasa Marga yang Jadi Titik Penyekatan Kendaraan Selama PPKM Darurat

Selain di Asrama Haji Pondok Gede, pemerintah juga telah menyiapkan sejumlah tempat untuk isolasi lainnya yaitu di Rumah Susun Nagrak sebanyak 2.273 tempat tidur dan di Rumah Susun Pasar Rumput sebanyak 3.986 tempat tidur.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Sekretariat Kabinet


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x