Kemenag Gelar Sidang Isbat Penetapan Lebaran 2021 Sore Ini

- 11 Mei 2021, 07:27 WIB
Ilustrasi pemantauan hilal.*
Ilustrasi pemantauan hilal.* /dok.PRFM

PRFMNEWS - Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar sidang isbat penetapan awal bulan Syawal 1442 H pada hari ini Selasa, 11 Mei 2021.

Sidang isbat penetapan Lebaran tahun 2021 ini akan digelar sore nanti, dan dipimpin langsung Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas

Karena masih pandemi Covid-19, sidang isbat dilakukan mengikuti protokol kesehatan sehingga tidak semua perwakilan hadir secara fisik di kantor Kemenag.

"Isbat awal Syawal digelar 11 Mei 2021 atau 29 Ramadhan 1442 H secara daring dan luring," terang Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin, di Jakarta pada Rabu 5 Mei 2021.

Baca Juga: Sutradara Sebut Preman Pensiun 5 Akan Tayangkan Episode Terakhir Besok, Rabu 12 Mei 2021

"Sesuai protokol kesehatan, undangan untuk menghadiri sidang dibatasi, hanya dihadiri Menag dan Wamenag, Majelis Ulama Indonesia, Komisi VIII DPR, serta sejumlah Dubes negara sahabat dan perwakilan ormas," sambungnya.

Menurut Kamaruddin, panitia juga menyiapkan aplikasi pertemuan dalam jaringan (zoom meeting), baik untuk peserta sidang maupun media. Sebab, peliputan juga akan dilakukan secara terbatas.

"Kemenag bekerjasama dengan TVRI untuk menjadi TV Pool. Media yang ingin menyiarkan sidang isbat awal Syawal bisa berkoordinasi dengan TVRI," terang Kamaruddin.

"Kami juga memanfaatkan medsos Kemenag untuk melakukan live streaming," sambungnya.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x