Menhub Budi Karya: Peniadaan Mudik Dapat Penerimaan yang Baik dari Masyarakat

- 10 Mei 2021, 16:24 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers hari ini, Senin 10 Mei 2021. Dalam kesempatan itu Budi menyampaikan jika larangan mudik mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat.
Menhub Budi Karya Sumadi saat memberikan keterangan pers hari ini, Senin 10 Mei 2021. Dalam kesempatan itu Budi menyampaikan jika larangan mudik mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat. /BPMI

PRFMNEWS - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, larangan mudik yang ditetapkan pemerintah di lebaran tahun ini secara umum mendapat penerimaan yang baik dari masyarakat.

"Secara umum peniadaan mudik ini mendapat satu penerimaan yang baik dari masyarakat," kata Budi dalam konferensi pers yang disiarkan secara virtual hari ini, Senin 10 Mei 2021.

Penerimaan yang baik terhadap larangan mudik ini ditandai dengan berkurangnya mobilitas warga di masa larangan mudik yang efektif berlaku mulai 6 Mei kemarin.

Baca Juga: Oded Perbolehkan Salat Ied Berjemaah, Begini Ketentuannya

Kata Budi, sejak diberlakukan larangan mudik 6 Mei hingga 9 Mei kemarin tercatat penurunan pergerakan orang di Bandara turun hingga 93 persen.

"Kalau di laut, kereta api, itu kira-kira 90 persen," kata Budi.

Sementara di darat, lanjut Budi, penurunannya hanya mencapai 40 persen saja.

Baca Juga: Satgas Sebut Kerumunan di Sekitar Pusat Perbelanjaan di Kota Bandung Terjadi Karena Ketidaksabaran Warga

Dengan adanya penurunan mobilitas warga di masa larangan mudik ini, Budi pun memberikan apresiasi kepada masyarakat yang bersedia membatasi mobilitas di masa larangan mudik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x