Dalam OTT Bupati Nganjuk, KPK Turut Tangkap Beberapa ASN dan Amankan Sejumlah Uang Sebagai Bukti

- 10 Mei 2021, 14:46 WIB
OTT Bupati Nganjuk dilakukan pegawai KPK yang tak tolols TWK
OTT Bupati Nganjuk dilakukan pegawai KPK yang tak tolols TWK /Prasetya Fauzani/ANTARA

PRFMNEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat dan beberapa orang lainnya terkait dugaan kasus korupsi.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menyebutkan, selain Novi, KPK mengamankan beberapa orang lainnya yang berstatus aparatur sipil negara (ASN).

"Informasi yang kami terima sejauh ini, tim gabungan telah melakukan permintaan keterangan atas dukungan jajaran Polres Nganjuk terhadap sekitar 10 orang yang diamankan, di antaranya kepala daerah dan beberapa ASN di Pemkab Nganjuk," kata Fikri sebagaimana dilaporkan ANTARA hari ini, Senin 10 Mei 2021.

Baca Juga: Pesan Oded kepada Lembaga Amil Zakat: Pengelola Harus Hadirkan Kepercayaan dari Umat

Ali menyebutkan, OTT yang dilakukan ini merupakan sinergitas antara KPK dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri.

Menurut Ali, tim dari Bareskrim Polri telah melakukan penyelidikan atas kasus ini sejak April 2021 lalu.

"KPK sejak awal dalam kegiatan ini, mendukung penuh tim Bareskrim Mabes Polri yang telah melakukan penyelidikan sejak April 2021 atas dugaan tindak pidana korupsi penerimaan sejumlah uang untuk mengurus promosi jabatan di lingkungan Pemkab Nganjuk," jelas Ali.

Baca Juga: Persatuan Islam Tetapkan 1 Syawal 1442 H Bertepatan pada Kamis 13 Mei 2021

Dalam OTT yang dilakukan, petugas turut mengamankan beberapa barang bukti berupa uang yang hingga kini masih dihitung jumlahnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x