Pemerintah Larang Mudik Lokal di Wilayah Aglomerasi, Bagaimana Nasib Transportasi Umum ? Ini Kata Kemenhub

- 8 Mei 2021, 07:51 WIB
Situasi Terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa 27 Oktober 2020. Pihak terminal Cicaheum memprediksi jumlah penumpang bus pada libur panjang kali ini tak akan begitu melonjak seperti beberapa waktu lalu.
Situasi Terminal Cicaheum Kota Bandung, Selasa 27 Oktober 2020. Pihak terminal Cicaheum memprediksi jumlah penumpang bus pada libur panjang kali ini tak akan begitu melonjak seperti beberapa waktu lalu. /TOMMY RIYADI/PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah secara resmi melarang aktivitas mudik termasuk yang berada di wilayah aglomerasi. Status larangan mudik ini berlaku mulai 6-17 Mei 2021.

Lantas bagaimana dengan nasib aktivitas transportasi umum pada masa larangan mudik ini khususnya di wilayah aglomerasi?

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati menjelaskan jika aktivitas transportasi khususnya yang bersifat esensial masih diperbolehkan.

Baca Juga: Usai Jalani Isolasi Mandiri Hampir 3 Minggu, Atalia Ridwan Kamil Sembuh dari Covid-19

"Pemerintah sudah tegas menyatakan kegiatan mudik dilarang. Di wilayah aglomerasi pun mudik dilarang, yang diperbolehkan adalah aktivitas yang esensial, dan trasnportasi masih akan melayani masyarakat di kawasan ini dengan pembatasan," kata dia dalam siaran pers seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA, Sabtu 8 Mei 2021.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 5, Minggu 9 Mei 2021 : Murad Balas Dendam ! Semua Anak Buah Bang Edi Dibantai

Namun demikian semua transportasi yang dimaksud wajib menerapkan protokol kesehatan ketat dan juga pembatasan jam operasional.

Baca Juga: [CATAT] Ini Masyarakat yang Dapat Pengecualian Bepergian Saat Larangan Mudik

"Baik itu transportasi darat berupa angkutan jalan maupun kereta api akan tetap melayani masyarakat dengan pembatasan jam operasional, frekuensi dan jumlah armada. Di samping itu akan diperketat pula pengawasan terhadap protokol kesehatan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x