Inovasi di Tengah Pandemi, Festival Virtual Salam Journey Siap Digelar

- 29 April 2021, 17:05 WIB
Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman
Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman /Dok Rumah Amal Salman.

PRFMNEWS - Rumah Amal Salman, sebuah lembaga pengelola zakat, infak, dan kebaikan lainnya untuk membentuk Leading Figure masa depan, mengadakan Salam Journey (Chapter: Rumah Amal Salman) pada Sabtu dan Minggu, 1 hingga 2 Mei 2021 mendatang.

Salam Journey merupakan festival yang diselenggarakan secara virtual dalam mengisi Bulan Ramadhan dengan kegiatan yang lebih produktif.

Seperti festival pada umumnya, Salam Journey terdiri dari bagian Main Stage yang diisi dengan seminar interaktif, Classroom yang diisi dengan kelas intensif, Galeri yang memuat kaleidoskop kegiatan, dan juga Exhibition yang terdiri dari berbagai Booth. Diketahui, tahun ini merupakan tahun pertama diadakannya Salam Journey.

Baca Juga: Mau Masuk Kota Bandung Saat Larangan Mudik? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Koordinator Event Ramadhan Rumah Amal Salman, Ahmad Miftahul Anwar mengatakan, Salam Journey hadir sebagai sebuah platform yang menjadi titik temu bagi banyak orang, bertemu para Coach yang memang sudah punya sertifikasi di bidangnya masing-masing (bahkan Internasional).

Diharapkan Salam Journey bisa menjadi ruang bagi sahabat dalam berprogres menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

"Kita melihat selama satu tahun pandemi ini, kita disajikan oleh event-event virtual, mulai dari platform Zoom, Google Meet dan platform lainnya, tapi kadangkala kita jenuh dengan model virtual seperti itu, disini kita berusaha untuk menghadirkan sesuatu hal yang berbeda yang bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat untuk hadir", terang dia dalam talkshow Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 28 April 2021.

Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman
Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman Dok Rumah Amal Salman.


Lebih jauh, Anwar mengatakan bahwa Salam Journey ini akan membuat peserta dibawa ke sebuah ruang virtual di salamjourney.id yang seakan-akan peserta dapat berinteraksi di sebuah festival layaknya kegiatan offline.

"Diharapkan Salam Journey bisa menjadi ruang bagi sahabat dalam berprogres menjadi pribadi yang lebih baik lagi." harapnya.

Sebagai informasi, dalam talkshow di Radio PRFM 107.5 News Channel, Salam Journey ini menghadirkan narasumber yang kapabel dalam bidangnya, yakni Coach Ir. Agus Riyanto, MSc, EPC, Ceritified Coach PT. Telkom Indonesia, Coach Dr. Gina Rahmalia Ginandjar, S.S., S.P., M.P., EPC., CMT, Certified Coach and Trainer PT KAI, dan juga Coach Ivan Ahda S.Psi, M.Si, EPC, Ketua Umum ILUNI UI Psikologi, Advisor PT. Paragon Technology & Innovation.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Miftahul Anwar, selaku Koordinator Event Ramadhan Rumah Amal Salman menjelaskan, kegiatan Salam Journey akan dilangsungkan pada 01-02 Mei 2021 dalam bentuk festival virtual dengan ragam fitur di layar gadget.

Baca Juga: ORANG HILANG: Pensiunan PNS di Sukaluyu Bandung Mendadak Pergi dari Rumah dan Belum Kembali hingga Saat Ini

Salam Journey membawa semangat pendidikan dan pengembangan diri dalam berbagai aspek kehidupan.

Serangkaian bidang yang akan disajikan dalam Salam Journey yakni diantaranya Parenting, Profesional, Komunikasi, Work-Life Balance, dan Pendidikan.

Salam Journey ini diadakan secara virtual dengan ragam fitur melalui platform dan media yang inovatif.

Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman
Festival Virtual Salam Journey Rumah Amal Salman Dok Rumah Amal Salman.


Acara ini terbuka untuk umum dan tidak berbayar. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia, bahkan di luar Indonesia dapat ikut serta dalam kegiatan ini.

Untuk dapat mengikuti keseruan Salam Journey dapat mengunjungi instagram @salam.journey ataupun twitter @salamjourney.

Baca Juga: SAH ! Pemerintah Nyatakan KKB di Papua Sebagai Teroris, Ini Dasarnya

Melalui Salam Journey, Rumah Amal Salman berharap sahabat dapat mampu merefleksi diri tentang apa yang sedang dirasakan dan diperankan, sehingga dapat mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website salamjourney.id, Instagram @rumahamalsalman, @salam.journey, dan Twitter @salamjourney.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x