Nadiem Makarim Didaulat Pimpin Kemendikbudristek: Riset dan Teknologi Sangat Dekat di Hati Saya

- 28 April 2021, 16:20 WIB
Presiden Jokowi melantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju.
Presiden Jokowi melantik Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia sebagai menteri Kabinet Indonesia Maju. /- Foto : tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

PRFMNEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dan Ristek (Mendikbudristek), Rabu 28 April 2021.

Dalam keterangannya, Nadiem Makarim menyampaikan pihaknya sangat optimis dengan amanah yang diberikan presiden padanya.

Menurut Nadiem, riset dan teknologi adalah dua hal yang sangat dekat dihatinya. Betapa tidak, sebelum menjabat sebagai Mendikbud, dirinya adalah bos dari salah satu aplikasi ojek online pertama di Indonesia.

Baca Juga: Daftar Menteri yang di-Reshuffle Jokowi Hari Ini, Ada Nama Menteri Pendidikan Nadiem Makarim

“Riset dan teknologi merupakan suatu hal yang sangat dekat di hati saya. Merupakan suatu hal yang sudah saya tekuni sebelum melakukan tugas di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” ucapnya saat memberikan keterangannya di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021.

Ia pun berharap dengan ditunjuknya ia sebagai Mendikbudristek, dapat meningkatkan kualitas dan inovasi di universitas di Indonesia khususnya soal pengembangan riset dan teknologi.

“Saya punya harapan besar untuk meningkatkan kualitas dan inovasi di univesitas kita di peruguruan tinggi kita dalam riset dan teknologi,” tambahnya.

Baca Juga: Penjualan Parsel Produk UMKM Sudah Tembus Rp560 Juta

Terakhir, ia pun mengaku bakal banyak berkoordinasi dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang merupakan mitranya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x