Sebagai Bentuk Penghormatan, Puan Maharani Minta Pencarian Awak Kapal KRI Nanggala-402 Terus Dilakukan

- 26 April 2021, 07:36 WIB
KRI Nanggala 402 Ditemukan
KRI Nanggala 402 Ditemukan /Antara



PRFMNEWS - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta usaha pencarian dan evakuasi jenazah awak kapal selam KRI Nanggala-402 terus dilakukan.

Menurut Puan, pencarian dan evakuasi jenazah tetap harus dilakukan terutama untuk keluarga masing-masing awak kapal.

Puan menyebut hal itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan tertinggi kepada 53 awak KRI Nanggala-402 yang telah gugur dalam menjalankan tugas penegakkan kedaulatan Negara Republik Indonesia.

"Saya ikut bersedih dan ikut merasakan kesedihan keluarga korban, juga keluarga besar TNI AL. Karena itu, sebagai bentuk penghormatan kita maka proses pencarian dan evakuasi korban harus dilakukan seoptimal mungkin," ujar Puan dalam pernyataan pers, Senin 26 April 2021.

Baca Juga: Harga Cabai Masih Stabil, Berikut Update Harga Kepokmas di Jabar Hari Ini Senin 26 April 2021

Puan juga menyatakan perlunya terus mencari dan menemukan badan kapal dalam rangka menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan.

Tak hanya itu, Puan meminta masyarakat terus mendoakan keselamatan awak kapal seraya memuji ketabahan keluarga korban.

"Awak KRI Nanggala telah menunjukan kepatriotannya sesuai dengan semboyan Satuan Kapal Selam TNI AL, yaitu Tabah Sampai Akhir," kata Puan. 

"Kita bangga punya prajurit-prajurit matra laut sebagai patriot bangsa yang telah ditunjukan olah awak KRI Nanggala dan keluarganya," tutup Puan.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x