Arahan Kemendagri pada Pemprov DKI Jakarta: Pembangunan Harus Rendah Karbon, Perhatikan Penanggulangan Banjir

- 14 April 2021, 18:36 WIB
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori berikan minta Pemprov DKI Jakarta melakukan pembangunan rendah karbon dan bikin rencana aksi penanggulangan banjir
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori berikan minta Pemprov DKI Jakarta melakukan pembangunan rendah karbon dan bikin rencana aksi penanggulangan banjir /Puspen Kemendagri.

PRFMNEWS - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan program pembangunan yang mendukung kebijakan rendah karbon, dan menyusun rencana aksi (Renaksi) penanggulangan banjir.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Muhammad Hudori dalam Musrenbang penyusunan RKPD Provinsi DKI Jakarta Tahun 2022 secara virtual, Rabu 14 April 2021.

Rancangan RKPD Provinsi DKI Tahun 2022 telah menyesuaikan hasil Rakortekrenbang, dan sekaligus menambahkan fokus pada bidang ketahanan pangan, pengurangan ketimpangan ekonomi, perluasan kesempatan kerja pada bidang industri, infrastruktur dan UMKM.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Kepastian Laga Uji Coba Lawan Oman

Baca Juga: Update Penanganan Virus Corona Indonesia Terbaru Hari Ini: Pasien Konfirmasi Positif Bertambah 5.656

“Kami menyarankan agar program dan kegiatan yang terkait prioritas pembangunan DKI perlu penyesuaian, guna mendukung kebijakan pembangunan yang rendah karbon,” ucap Hudori.

Rakortekrenbang tingkat pusat Tahun 2021 telah membahas usulan proyek prioritas dari Provinsi DKI Jakarta.

Terdapat 5 usulan yang diakomodir dan 14 usulan yang akan dibahas lebih lanjut. Usulan yang diakomodir di antaranya adalah pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta East-West, penyediaan tanggul pengaman pantai pesisir, dan penyediaan suplemen tambah darah dan vitamin A.

“Terkait usulan yang dibahas lebih lanjut tersebut, Bappeda dan perangkat daerah agar berkoordinasi dengan K/L terkait, serta menyiapkan hal-hal yang diperlukan, sehingga dapat dibahas dan disetujui dalam Musrenbangnas yang akan datang,” ujar Hudori.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x