Mudik Tahun ini Dilarang, ini Alasan Tegas yang Diungkap Kemenhub

- 9 April 2021, 08:42 WIB
Pemerintah resmi melarang mudik 2021, ini alasan dari Kemenhub
Pemerintah resmi melarang mudik 2021, ini alasan dari Kemenhub /Dok Dishub Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah telah resmi melarang mudik pada lebaran tahun ini. Bahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mengeluarkan Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, meski sudah ada vaksinasi dan juga masyarakat mulai memahami pentingnya protokol kesehatan, namun sesuai data dan fakta yang ada, setiap selepas libur panjang selalu dibarengi dengan peningkatan kasus covid-19 di Tanah Air.

"Termasuk juga saat mudik lebaran tahun lalu meskipun dilarang masih ada yang melakukan perjalanan itu juga sama terjadi lonjakan kasus," ungkap Adita saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis malam kemarin.

 

Baca Juga: Sudah Tayang di Netflix, Ini Sinopsis Night In Paradise yang Dibintangi Aktris Vincenzo Jeon Yeo-Bin

Atas ada hal tersebut, pemerintah pun melakukan studi dan kajian terkait dampak mudik. Tak ingin ada lagi lonjakan kasus covid-19, maka pemerintah pun akhirnya dengan tegas melarang mudik 2021.

ika mudik dibolehkan, kata Adita, maka pasti akan banyak pergerakan orang dan berpotensi meningkatkan penularan covid-19.

Pemerintah, kata Adita, tak ingin upaya penanganan pandemi covid-19 yang saat ini mengalami tren baik harus dimulai lagi dari awal jika mudik diperbolehkan karena sangat berpotensi membuat penularan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x