Ujicoba PTM Sudah Mulai Digelar di Beberapa Daerah, P2G Temukan Beberapa Pelanggaran

- 8 April 2021, 10:27 WIB
Orang tua murid mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kelas saat mengikuti simulasi sekolah campuran tatap muka dan daring (hybrid) di SMPN 255, Jakarta Timur, Selasa, 30 Maret 2021. /ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. /

PRFMNEWS - Beberapa sekolah di berbagai daerah sudah mulai menggelar ujicoba pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi covid-19.

Kabid Advokasi Guru Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G), Iman Zanatul Haeri mengatakan, pihaknya melakukan pemantauan ujicoba PTM di beberapa sekolah di berbagai daerah, dan hasilnya masih ditemukan beberapa pelanggaran protokol kesehatan.

"Kita kan memakai standar yang ditetapkan Kemenkes seperti 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker), untuk 3M sendiri paling banyak soal memakai masker, jadi masih banyak yang menggunakan masker tidak sesuai protokol seperti di dagu saja," kata Iman saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu malam kemarin.

Baca Juga: Oded Pastikan Stok Pangan di Kota Bandung untuk Ramadhan 2021 Aman dan Berkualitas

Selain itu, ditemukan beberapa kerumunan tanpa jaga jarak di beberapa sekolah, terutama setelah selesai PTM di luar sekolah.

Kata Iman, baik guru maupun murid banyak yang sudah lama tak bertemu. Akhirnya mereka pun 'kangen-kangenan' dengan cara berfoto bersama dan dempet-dempetan tanpa jarak.

Selain adanya pelanggaran protokol kesehatan, Iman mendapat laporan jika masih banyak guru yang belum mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Sempat Hancur Karena Perang, Ridwan Kamil Bantu Desain dan Galang Dana Pembangunan Masjid Syeikh Ajlin di Gaza

Padahal, salah satu syarat wajib pelaksanaan PTM adalah guru dan tenaga kependidikan harus sudah ikut serta dalam vaksinasi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X