Pembangunan Kalbar Diharapkan Dukung Capaian Target Pembangunan Nasional

- 7 April 2021, 14:35 WIB
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori
Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori /Puspen Kemendagri.

PRFMNEWS - Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Sekjen Kemendagri) Muhammad Hudori berharap arah kebijakan pembangunan wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) bisa mendukung capaian target pembangunan nasional.

Diterangkan Hudori, perencanaan pembangunan daerah merupakan suatu proses yang sangat penting dalam mewujudkan tujuan pembangunan daerah sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Hudori melanjutkan, pembangunan daerah merupakan perwujudan dari pelaksanaan urusan pemerintahan yang telah diserahkan ke daerah sebagai bagian integral dari pembangunan nasional.

Baca Juga: Istri Dadang Supriatna Dukung Kegiatan yang Dinas Pertanian yang Bantu Pemasaran Produk para Petani

Baca Juga: Videonya Saat Berkendara Ugal-ugalan di Jalan Gajah Mada Purworejo Viral, Wanita ini Akhirnya Minta Maaf

“Dalam mendukung pencapaian target pembangunan nasional, Pemerintah Provinsi Kalimantan (Barat) juga telah mengusulkan proyek pembangunan atau major project kepada Pemerintah Pusat melalui Rakortekrenbang Tahun 2021. Dari Rakortekrenbang tersebut, ada sebanyak 23 usulan, dengan rincian 8 usulan diakomodir, dan ada 15 usulan nanti akan dibahas lebih lanjut,” tutur Hudori dalam Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2022 secara daring, Rabu 7 April 2021.

Adapun usulan yang diakomodir adalah sebagai berikut:

penyiapan jalan nasional yang mengakses kawasan-kawasan industri ke Pelabuhan Kijing di Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak.

Pembangunan bandar udara baru Kota Singkawang di Kota Singkawang.

Percepatan pembangunan internet di desa-desa perbatasan di Kabupaten Sambas, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Bengkayang

Percepatan pembangunan desa-desa sangat tertinggal dan tertinggal di kawasan perbatasan dan kawasan industri di Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Ketapang, Kabupaten Sintang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Landak.

Pengembangan kerja sama budidaya jagung di Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Puspen Kemendagri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x