BLT UMKM Rp1,2 Juta Akan Cair Tahun ini, Penerima Akan Terima Pemberitahuan dari Bank Penyalur

- 7 April 2021, 08:39 WIB
BLT UMKM Rp1,2 juta akan cair pada 2021 ini. Para UMKM akan mendapatkan pemberitahuan dari bank penyalur untuk pencariannya.
BLT UMKM Rp1,2 juta akan cair pada 2021 ini. Para UMKM akan mendapatkan pemberitahuan dari bank penyalur untuk pencariannya. /dok.PRFM

PRFMNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkopukm) kembali akan menyalurkan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM).

Namun begitu, kini BPUM berupa bantuan langsung tunai (BLT) ini tak lagi sebesar Rp2,4 Juta, melainkan hanya Rp1,2 juta bagi masing-masing UMKM terpilih.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Eddy Satriya mengatakan jika BLT UMKM Rp1,2 juta ini akan disalurkan kepada pelaku UMKM yang sudah mendapatkan BLT pada tahun 2020 dan juga bagi para pelaku UMKM yang belum mendapatkan BLT UMKM.

Baca Juga: Ini Cara Daftar Vaksinasi Bagi Lansia di Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Eldorado Bandung

"Jadi Rp1,2 juta sekali bayar, dan ini bisa untuk penerima yang lama dan yang diusulkan baru sesuai dengan kriteria yang baru tahun ini," kata Eddy saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 7 April 2021.

Untuk UMKM yang sudah mendapat BLT UMKM Rp2,4 juta pada 2020 lalu akan secara otomatis mendapatkan BLT Rp1,2 Juta. Nantinya mereka akan mendapatkan pemberitahuan dari bank penyalur.

Sementara untuk UMKM yang belum mendapatkan BLT Rp2,4 juta dan ingin BLT Rp1,2 juta diminta segera mendaftarkan diri kepada Dinas Koperasi dan UKM kota/kabupaten setempat.

Baca Juga: Kabar Baik! UMKM Penerima BPUM di Tahun 2020 akan Dapat Lagi BPUM Tahun ini Asal Penuhi Syarat ini

"Termasuk yang dulu sudah mendaftar, sudah diproses tapi waktunya habis atau sudah di-SK-kan tapi belum menerima tapi sudah memenuhi persyaratannya itu diberikan, jadi tidak perlu mengusulkan lagi," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x