Doni Monardo Kerahkan Helikopter untuk Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana di NTT

- 5 April 2021, 20:25 WIB
Kepala BNPB Doni Monardo keluarkan perintah untuk kerahkan helikopter guna menjangku lokasi bencana banjir dan longsor di NTT /Dok BNPB.

PRFMNEWS - Kepala BNPB Doni Monardo memerintahkan jajarannya untuk mengerahkan helikopter guna menyalurkan bantuan ke titik lokasi bencana banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam rangka memberikan percepatan penanganan banjir dan longsor di NTT, Doni Monardo memberikan instruksi untuk pengerahan helikopter guna memberikan bantuan logistik dan keperluan lainnya.

Total ada tiga helikopter yang akan dikerahkan untuk menjangkau lokasi-lokasi bencana di NTT.

Baca Juga: Update Virus Corona Indonesia Terbaru Hari Ini Senin 5 April 2021 : Konfirmasi Positif Bertambah 3.713 Kasus

Baca Juga: Panduan Ibadah Ramadhan 2021 Diterbitkan Kemenag, Salat Tarawih di Masjid dan Buka Puasa Bersama Diperbolehkan

Dua helikopter difungsikan untuk distribusi logistik di beberapa desa yang terisolir pasca terputusnya akses diakibatkan longsor.

Sementara satu helikopter lainnya untuk mengakomodir para warga yang membutuhkan pertolongan darurat terutama kelompok rentan. Selain itu, helikopter juga mengangkut para tenaga medis yang ditugaskan di posko penanganan darurat.

"Kita sudah memerintahkan untuk mengirimkan helikopter untuk membantu upaya percepatan penanganan banjir di NTT," kata Doni Monardo dalam keterangan resmi BNPB, Senin 5 April 2021.

Dikatakan Doni Monardo, BNPB juga melakukan koordinasi dengan TNI-Polri, Kementerian PUPR, Bupati Flores Timur, BPBD Flores Timur, dan tim gabungan lainnya untuk segera mengirimkan alat berat guna proses evakuasi terhadap korban yang tertimbun lumpur.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X